Breaking News:

Berita Banyuwangi

Jumlah Orang Positif Corona di Banyuwangi Bertambah 1 Orang Lagi. Kali ini Distributor Tabung Elpiji

Seorang distributor tabung elpiji di Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, dinyatakan positif covid-19. Pria itu kini menjadi pasien nomor 29

SURYA.CO.ID/Haorrahman
Juru Bicara Penanganan Covid 19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi mengumumkan penambahan pasien positif infeksi virus corona menjadi 29 orang. Kali ini, pasien yang terkonfirmasi positif adalah seorang pria dari Kecamatan Kabat.

"Pasien 29 ini adalah seorang pria berumur 60 tahun. Sehari-hari dia adalah seorang petani, juga menjadi distributor gas LPG untuk lingkungan sekitarnya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono yang akrab disapa Rio, Jumat (3/7/2020).

Rio membeberkan bahwa pasien 29 tersebut awalnya pada 21 Juni merasakan gejala lemah, sakit kepala dan mual. Lalu dua hari berikutnya periksa ke dokter. Karena keadaan belum membaik, maka pada 26 Juni pasien berobat di salah satu rumah sakit di Banyuwangi.

"Di situ, dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Besoknya dirujuk ke RSUD Genteng dan ditetapkan sebagai PDP, sekaligus diambil swabnya untuk diuji. Dan hasil uji swabnya keluar hari ini, pasien dinyatakan positif terinfeksi corona sebagai pasien 29. Masih dirawat intensif di RSUD Genteng," kata Rio.

Saat ini, lanjut Rio, gugus tugas tengah melakukan tracing terhadap kontak dekat pasien. "Tracing terus kami lakukan ke kontak erat. Yang serumah ada satu orang, yang tidak serumah 25 orang," tambah Rio.

Kini, di Banyuwangi total ada 29 pasien positif terinfeksi corona. Di mana 9 orang sembuh, 19 orang dalam perawatan, dan 1 orang meninggal. 

Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved