Breaking News:

Virus Corona di Banyuwangi

Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi Akan Kembali Gelar Patroli Skala Besar untuk Disiplinkan Warga

Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi kembali akan menggelar patroli skala besar di tempat-tempat keramaian.

SURYA.CO.ID/Haorrahman
Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifudin saat menggelar rakor rencana patroli skala besar di posko gugus tugas, Jumat (3/7/2020). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi kembali akan menggelar patroli skala besar di tempat-tempat keramaian.

Patroli ini dilakukan sebagai upaya pendisiplinan terhadap warga agar kembali mematuhi protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Hal itu disampaikan Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifudin saat menggelar rakor rencana patroli skala besar di posko gugus tugas, Jumat (3/7/2020).

Rakor tersebut diikuti Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Banyuwangi Sih Wahyudi, Kasatlantas Polresta Banyuwangi AKP Kadek Ari, Plt Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi Ali Ruchi dan juru bicara penanganan covid-19 Banyuwangi dr Widji Lestariono serta perwakilan Kodim 0825 Banyuwangi.

"Dari pengamatan kami, tingkat kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sudah mulai kendor. Banyak warga terlihat tidak memakai masker saat keluar. Maka, gugus tugas akan menggelar patroli sembari mengingatkan kembali ke warga tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,” kata Kombes Arman, Jumat (3/7/2020).

Dijelaskan Kombes Arman, patroli skala besar ini akan dilakukan oleh tim gabungan dari kepolisian dan satuan tugas polisi pamong praja.

Tim akan keliling ke tempat-tempat keramaian, dengan target utama pusat ekonomi warga seperti pasar dan pusat perbelanjaan.

“Patroli rencananya akan dilaksanakan setiap Sabtu mulai pukul 20.00 WIB dan Minggu mulai pukul 07.00 WIB. Dimulai besok (Sabtu, 4/7/2020). Petugas akan berkeliling ke pasar dan pusat ekonomi yang lain, mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19. Mulai dari pemakaian masker, hingga menghindari kerumunan," terang Kombes Arman.

Arman juga menjelaskan, bahwa gugus tugas siap mengenakan sanksi sosial bagi warga yang tidak patuh pada imbauan pemerintah.

“Misalnya disuruh menyapu dulu, baru kemudian diberi masker. Ini sebagai efek jera agar mereka tidak mengulangi lagi,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved