Breaking News:

Citizen Reporter

Diajak Lebih Disiplin, Warga Deles Dapat Pembagian Masker Dari Mahasiswa

Mahasiswa UKDC Surabaya mengajak warga Deles untuk tertib menerapkan protokol kesehatan. Mereka pun berinisiatif membagi-bagikan masker.

ist/citizen reporter
Mahasiswa membagikan masker kepada warga kampung Deles, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wabah Virus Covid-19 yang melanda seluruh dunia membuat sebagian besar masyarakat ketakutan.

Pemerintah pun mulai kewalahan dalam menangani kondisi ini. Pemerintah mengeluarkan anjuran kepada masyarakat agar tidak keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker apabila keluar rumah, serta memberlakukan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus ini.

Namun masih banyak masyarakat yang tetap beraktivitas di luar rumah seperti biasa dan tidak mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh masyarakat.

Untuk mendorong kedisiplinan warga, sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) Surabaya membagi-bagikan masker. Salah satu tempat yang mereka tuju adalah kampung Deles. Di sana, masih banyak warga yang belum tertib menggunakan masker. 

Kegiatan pembagian masker ini melibatkan anggota Karang Taruna setempat beberapa waktu lalu. 

Mereka mendatangi rumah-rumah warga serta menyarankan agar menggunakan masker tersebut apabila keluar rumah.

Seorang warga yang menerima masker tersebut merasa bersyukur dan berterimakasih karena telah mendapatkan masker gratis mengingat harga masker searang menjadi mahal

“saya senang mendapat masker gratis dari mahasiswa UKDC. Apalagi saya sering keluar rumah, jadi harus pakai masker setiap saat” ungkapnya.

Perlu diketahui, daerah Deles merupakan salah satu daerah yang dinyatakan black zone atau zona darurat. Sampai saat ini, dua orang warga deles dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Eko selaku ketua RW 3 juga merasa berterima kasih terkait pembagian masker ini. “Meskipun dua orang yang positif covid-19 sudah dinyatakan sembuh, warga lain tetap harus waspada. Tetap jaga jarak, hindari kerumunan dan harus pakai masker jika keluar rumah karena masker sebagai salah satu alat utama pencegahan covid” tambah Pak Eko.

Penulis : Octafianie Marlinda Lorin Ledo & Aloisius Ganti

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved