Breaking News:

Kepala Dinas Positif Corona

2 Kepala Dinas di Surabaya Positif Corona, Ini Penjelasan Pemkot Soal Lokasi Terpapar

Menurut Febri, Agus Sonhaji diketahui terinfeksi Covid-19 setelah Dispendukcapil Surabaya menggelar tes swab massal kepada 50 pegawai.

surya.co.id/nuraini faiq
Momen Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendadak bersujud di hadapan dokter spesialis paru saat pertemuan dengan IDI di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (29/6/2020). 

 SURYA.co.id I SURABAYA - Dua pejabat di Pemkot Surabaya dinyatakan positif covid-19. Masing-masing kepala Dinas Pengendalian Pendudukan, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP5A) Chandra Oratmangun dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Agus Imam Sonhaji.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara membenarkan dua kepala dinas dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. "Benar, keduanya (Kadispendukcapil dan Kepala DP5A) positif corona," kata Febri saat dihubungi, Kamis (2/7/2020).

Menurut Febri, Agus Sonhaji diketahui terinfeksi Covid-19 setelah Dispendukcapil Surabaya menggelar tes swab massal kepada 50 pegawai.

Selain Agus, terdapat dua pegawai Dispendukcapil Surabaya yang juga dinyatakan positif Covid-19. "Dispenduk itu hasilnya dari 50 negatif semua yang swab massal. Hanya tiga yang positif, salah satunya Pak Agus itu," kata dia.

Tapi, berdasarkan tracing, Agus terinfeksi virus corona baru atau Covid-19 bukan di tempat kerja. Ia terpapar di lingkungan sekitar rumahnya. "Positifnya itu di luar tempat kerja, bisa jadi di lingkungan rumah, kayak keluarga. Yang di dispenduk rata-rata ketularan dari keluarganya," kata Febri.

Sementara, Chandra Oratmangun diketahui terinfeksi Covid-19 saat menjalani rapid test dan dinyatakan reaktif. Chandra lalu menjalani tes swab dan dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Febri, Chandra telah menjalani tes swab lanjutan sekitar empat hari lalu. Namun, Febri mengaku belum mengetahui dari mana Chandra terpapar Covid-19. Saat ini tim tracing masih melakukan pelacakan.

Febri memastikan, dua kepala dinas itu tak tertular Covid-19 di tempat kerja. Saat ini, Kantor Dispendukcapil dan DP5A Surabaya pun ditutup sementara. "Penularan itu belum tentu di kantor. Tapi untuk mengantisipasi penyebaran, kantor sementara ditutup. Pegawai juga sudah tes swab semua," tutur Febri

Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved