Breaking News:

Persebaya Surabaya

Tolak Kompetisi Dilanjutkan, Bonek Minta PSSI Jangan Samakan Kompetisi di Indonesia Dengan di Eropa

Pendukung Persebaya Surabaya atau Bonek meminta PSSI tak melanjutkan kompetisi di tengah pandemi. Mereka minta PSSI tak samakan dengan Eropa.

surya.co.id/habibur rohman
Suasana Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang dipenuhi Bonek dan Bonita pada laga persahabatan Persebaya vs Persis Solo. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Keputusan Persebaya Surabaya yang menolak kompetisi dilanjutkan, mendapat acungan jempol dari kalangan suporter. 

Husain Ghozali, Koordinator tribun Green Nord menyebut sudah semestinya pihak federasi tidak memaksakan liga bergulir saat masa pandemi covid-19 belum berakhir.

Itu setelah melihat tabel penyebaran covid-19 di Jawa Timur sampai saat ini masih banyak kawasan berstatus zona merah, khususnya Surabaya raya (Sidoarjo dan Gresik).

"Ayolah federasi, klub dan suporter dalam kondisi sulit ini, kita empati sedikit saja. Ada yang lebih penting dari pada kompetisi," kata Husain, Kamis (2/7/2020).

Dia juga menyebut agar federasi tidak menduplikasi langkah kompetisi sepak bola Eropa. Sebab ada perbedaan kondisi antara kompetisi di sini dengan di sana.

Diketahui sejumlah kompetisi di eropa kembali bergulir. Sebagai contoh liga Italia melanjutkan kompetisinya sejak 13 Juni lalu, menyusul liga Inggris pada 17 Juni.

"Kalau kompetisi eropa kan sudah mau selesai, berbeda dengan disini (Liga 1 2020) baru tiga pertandingan," sambung pria yang sehari-hari akrab disapa Cak Conk itu.

Untuk itu, Cak Conk memberikan solusi agar baiknya kompetisi musim ini dihentikan dan kembali dilanjutkan saat kondisi sudah jauh lebih baik dari pada sekarang.

"Sekalian saja tahun depan dengan kondisi baru dan lebih sehat," tutupnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved