Breaking News:

Berita Surabaya

Tiga Ruas Jalan di Surabaya Akan Kembali Ditutup Untuk Physical Distancing. Berikut Jadwalnya

Tiga ruas jalan di Surabaya bakal kembali ditutup mulai 3 Juli 2020 hingga 9 Juli 2020, mulai pukul 21.00 hingga 05.00 WIB setiap hari

surya.co.id/sugiharto
Penutupan Jalan Raya Darmo untuk memutus rantai penularan Covid-19, Jumat (27/3/2020) silam. Mulai 3 Juli 2020 mendatang, jalan ini akan kembali ditutup hingga 9 Juli 2020, mulai pukul 21.00 WIB hingga 05.00 WIB. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYA.co.id | SURABAYA - Rencana penutupan kembali tiga ruas jalan di Surabaya akan diikuti oleh pemantauan kepatuhan warga terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Bakal ada personel dari Pemkot Surabaya ketika ruas jalan itu kembali diberlakukan kawasan physical distancing.

"Penindakannya nanti sesuai Perwali nomor 28," kata Kepala Satpol PP Surabaya, Eddy Christijanto, Kamis (2/7/2020).

Perwali yang dikelurkan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini itu memang menekankan pada protokol kesehatan. Misalnya, warga harus memakai masker menerapkan jaga jarak atau tidak berkerumun. 

Nantinya, hal itu juga akan menjadi acuan dalam memberikan tindakan bagi warga yang kedapatan melanggar. Dalam Perwali itu juga sudah diatur.

Diantaranya teguran, bahkan hingga penyitaan KTP. Jika melanggar dan juga tak membawa kartu identitas, bakal ada semacam hukuman sosial yang harus dijalankan. Mulai dari push up, hukuman joget di lokasi hingga harus menjalankan kerja sosial di Liponsos untuk melayani para ODGJ.

"Kita sesuai Perwali nomor 28 itu," terang mantan Kepala BPB Linmas Surabaya tersebut.

Sebelumnya, Satlantas Polrestabes Surabaya kembali menutup tiga ruas jalan di Surabaya sebagai kawasan physical distancing. Penutupan itu dilakukan polisi setelah menggelar rapat koordinasi dengan pemerintah kota.

Tiga ruas jalan itu adalah Jalan Tunjungan Surabaya, Jalan Raya Darmo Surabaya dan Jalan Pandegiling Surabaya. Penutupan ruas jalan tersebut akan dilakukan pada Jumat (3/7/2020) sampai dengan Kamis (9/7/2020). Dimulai sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB setiap harinya.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra mengatakan bahwa penutupan tersebut dilakukan setelah hasil rapat koordinasi menyepakati kawasan physical distancing kembali diberlakukan.

Teddy menambahkan jika keputusan pemberlakukan kawasan physical distancing itu disepakati setelah hasil evaluasi kepolisian bersama pemerintah kota Surabaya.

"Ya seperti yang lalu, upaya kami untuk menekan laju penularan Virus Covid 19, nanti akan ada personil yang berjaga di tiga ruas jalan tersebut berikut jalan-jalan penyangga lainnya yang terhubung dengan akses ruas jalan yang ditutup," kata Teddy.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved