Berita Kediri

Kota Kediri Enam Kali Berturut-turut Terima Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Kota Kediri untuk keenam kalinya berturut-turut meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Foto Istimewa
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto menerima penghargaan Opini WTP di Ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Selasa (30/6/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Kota Kediri untuk keenam kalinya berturut-turut meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto, Plt Inspektur Kota Kediri Edi Darmasto hadir dan menerima penghargaan dari Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Timur, Joko Agus Setyono di Ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Selasa (30/6/2020).

Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang diserahkan, 18 Pemerintah Daerah berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sedangkan untuk Pemerintah Daerah Kota Pasuruan memperoleh Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Jember memperoleh opini Tidak Memberikan Pendapat (TMP).

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menuturkan pencapaian WTP enam kali berturut-turut dipersembahkan bagi masyarakat Kota Kediri.

"Ini bukti bahwa Pemerintah Kota Kediri benar-benar transparan dan akuntabel dalam mengelola anggarannya," ungkapnya.

Ditambahkan, pencapaian itu menjadi bukti meningkatnya integritas pengelolaan keuangan pada semua jajaran di Pemerintah Kota Kediri.

"Ini bukan kerja personal saya sebagai Walikota. Jadi saya berterima kasih banyak pada semua yang telah bekerja keras hingga WTP ini bisa kita raih 6 kali berturut-turut," tambahnya.

Sementara Plt Inspektur Kota Kediri Edi Darmasto menambahkan, keberhasilan Pemerintah Kota Kediri meraih penghargaan WTP enam kali berturut-turut karena pengelolaan keuangan daerah dan sistem pengendalian internal berjalan dengan baik.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved