Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Kejutan Khofifah di HUT Bhayangkara ke-74, Doakan Polisi yang Terpapar Covid-19 Segera Sembuh

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan kejutan bagi para anggota kepolisian yang sehari-harinya bertugas menjaga Grahadi

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
HUT Bhayangkara ke-74, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan kejutan kepada para anggota kepolisian yang sehari-harinya berjaga di Gedung Negara Grahadi, Rabu (1/7/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan kejutan bagi para anggota kepolisian yang sehari-harinya bertugas menjaga di Gedung Negara Grahadi di HUT Bhayangkara ke 74, Rabu (1/7/2020) siang.

Turut dihadiri oleh Kapolrestabes Kota Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, Gubernur Khofifah memberikan kejutan potong tumpeng sekaligus bagi-bagi makanan bersama para anggota kepolisian yang ada di ada di kawasan Gedung Negara Grahadi.

Prosesi potong tumpeng tersebut, dikatakan Khofifah, adalah bentuk apresiasi pada aparat kepolisian yang ada di garda terdepan dalam membela negara termasuk dalam kondisi saat ini saat pandemi Covid-19.

“Kami semua, Pemprov Jatim menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun, Selamat HUT Bhayangkara ke 74. Kami semua ingin memberikan apresiasi dan rasa bangga bahagia kami atas ketegaran dari jajaran kepolisian Polda Jatim, polres hingga polsek. Kami tahu panjenangan semua memiliki tanggung jawab yang tidak ringan,” kata Khofifah usai potong tumpeng.

Tanggung jawab menjaga keamanan dan kondusivitas masyarakat di tengah pandemi tentu bukan tanggung jawab yang ringan.

Untuk itu Khofifah menyebut bahwa semua elemen di Jatim bergandengan tangan guna membuat kerja sama yang kuat agar beban tugas bisa sama-sama diringankan.

“Bagi jajaran kepolisian, tidak ada langkah mundur atau tidak siap begitu mandat tugas sudah diemban. Risiko apapun dihadapi. Bahkan saat ini aparat kepolisian juga sudah ada yang terpapar Covid-19,” kata Khofifah.

Jajaran kepolisian turun langsung di kerumunan masyarakat untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan, menjaga keamanan dan kondusifitas. Oleh sebab itu mereka juga menghadapi risiko penularan Covid-19 yang cukup tinggi.

Ditegaskan Khofifah, bahwa tidak ada di dunia ini yang punya imunitas yang mental atau kebal dengan virus SARS-CoV-2.

Saat ini 216 negara di dunia tengah menghadapi masalah yang sama Covid-19. Virus ini begitu menular, cepat menyebar dan menyasar siapa saja.

“Yang terpapar tidak mengenal strata sosial. Prajurit polisi, TNI, guru besar kedokteran bahkan, pejabat, perdana menteri bahkan menteri kita, tak menghalangi penyebaran virus ini. Maka masalah kita ini tidak bisa dianggap enteng, masyarakat pun harus sudah terbangun kesadarannya,” kata Khofifah.

Di momen HUT Bhayangkara ke 74 ini, Khofifah secara khusus membacakan doa dan membacakan surah Al Fatihah, berdoa agar jajaran kepolisian diberi kekuatan ketegaran serta keselamatan dalam menjalankan tugas.

“Mudah-mudahan kepolisian Indonesia diberi kekuatan dan ketegaran. Dan bagi yang sekarang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan semoga segera diberi kesembuhan,” pungkas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved