Setelah Dapat Keluhan IDI dan Persi, Pemkot Surabaya Beri Bantuan Ventilator Untuk 9 Rumah Sakit

Setelah mendapat keluhan, Pemkot Surabaya menyalurkan bantuan 9 unit ventilator untuk 9 rumah sakit di Surabaya.

surabaya.tribunnews.com/yusron naufal putra
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat memberikan bantuan ventilator kepada 9 rumah sakit di Balai Kota Surabaya, Selasa (30/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYA.co.id | SURABAYA - Keluhan IDI Surabaya dan Persi Jatim tentang minimnya ketersediaan ventilator di RS direspon Pemkot Surabaya. 

Bahkan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyalurkan bantuan 9 ventilator kepada 9 rumah sakit di Surabaya, Selasa (30/6/2020).

Risma menyerahkan bantuan itu kepada perwakilan rumah sakit secara langsung di Balai Kota. Alat tersebut didistribusikan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Surabaya.

"Semoga bisa membantu rumah sakit dalam merawat pasien Covid-19 dan semoga bisa mengurangi angka kematian di Surabaya," kata Risma saat menyalurkan bantuan itu.

Untuk diketahui, sebelumnya Risma melakukan audiensi dengan IDI Surabaya dan Persi Jatim, Senin (29/6/2020). Dalam pertemuan yang sempat diwarnai Risma sujud dua kali itu, salah satunya membahas terkait ventilator di rumah sakit.

Politisi Nasdem Sebut Sujudnya Risma di Depan Dokter Bukti Ketidakmampuan Membuat Warga Patuh

FK Unair Jawab Permintaan Risma Agar Kembalikan PPDS ke RS Milik Pemkot Surabaya

Sembilan rumah sakit yang diberikan bantuan ventilator itu adalah RS Ewa Pangalila, RSIA Graha Medika, RS Muji Rahayu, RSI Jemursari, Rumkital dr. Ramelan, RSI A. Yani, RSI Darusifa, RS Wiyung Sejahtera, dan RS Brawijaya.

Direktur Utama RSI A. Yani Surabaya, dr Samsul Arifin mengatakan rumah sakit saat ini memang membutuhkan ventilator, sehingga dia sangat terbantu dengan bantuan tersebut.

"Ini akan sangat membantu pasien-pasien yang memang membutuhkan perawatan dengan menggunakan ventilator,” kata Samsul.

Dia menjelaskan di rumah sakitnya masih ada tiga ventilator, dengan tambahan satu ventilator bantuan dari Pemkot Surabaya ini, dia mengaku akan memaksimalkan penggunaan ventilator ini untuk merawat pasien Covid-19 di rumah sakitnya.

“Pemkot sudah sekitar 6 kali membantu kami, baik APD dan masker-masker. Bu Risma juga pernah datang ke rumah sakit kami untuk memberikan bantuan kepada cleaning service dan menyemangati dokter dan perawat,” ujarnya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved