Prokontra Masuknya 500 TKA China

Massa Penghadang TKA China hingga Malam, Lakukann Sweeping Mobil dari Bandara Kendari

Sebanyak 105 TKA China Gelombang Kedua dijadwalkan tiba di Bandara Kendari Selasa malam ini

KOMPAS.COM/KIKI ANDI PATI
Para TKA tiba di Bandara Haluoleo Kendari dengan menggunakan pesawat carter, Selasa (23/6/2020) malam 

SURYA.co.id I KENDARI - Unjuk rasa memprotes kedatangan tenaga kerja asing ( TKA) asal China gelombang 2 di simpang empat Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara terus berlangsung hingga malam.

Sejumlah orang berkumpul di jalur menuju bandara sejak Selasa (30/6/2020) sekitar 13.40 Wita. Hingga 20.32 Wita, sejumlah demonstran masih berada di ruas jalan tersebut.

Mereka beberapa kali coba masuk ke bandara, tapi terus dihalau polisi. Aksi saling dorong antara demonstran dan polisi terjadi beberapa kali, meski tidak sampai berujung ricuh.

"Ini jalan kami, dibuat dari uang rakyat, jangan ada pergesekan. Tujuan kita bukan bergesek-gesekan dengan kepolisian. Dengan hormat berikan kami jalan," ujar seorang orator saat berorasi di simpang empat Bandara Haluoleo Kendari.

Selain berdemonstrasi, beberapa orang tampak melakukan sweeping terhadap mobil yang keluar dari kawasan Bandara Haluoleo.

Mereka meminta pengemudi mobil untuk membuka kaca penumpang ketika melintas.

Sebanyak 105 TKA China Gelombang Kedua dijadwalkan tiba di Bandara Kendari Selasa malam ini. Belum ada penjelasan, apakah rombongan sudah mendarat atau belum

Mereka merupakan rombongan dari 500 TKA yang akan bekerja di Kawasan Industri Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara.
Sebelumnya pada 23 Juni 2020, ada 152 TKA yang sudah tiba di Kendari. Mereka didampingi empat tenaga medis. Kedatangan TKA kala itu, juga disambut dengan demonstrasi yang berakhir ricuh pada dini hari.

Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved