Prokontra Masuknya 500 TKA China

Malam Ini TKA China Gelombang 2 Akan Tiba di Kendari, Ribuan Polisi-TNI Siaga Antisipasi Demo

Tadi pagi kita sudah melakukan pegelaran personel terkait masalah kedatangan tenaga kerja asing gelombang kedua

KOMPAS.COM/KIKI ANDI PATI
Para TKA gelombang 1 tiba di Bandara Haluoleo Kendari dengan menggunakan pesawat carter, Selasa (23/6/2020) malam 

 SURYA.co.id I KENDARI - Sebanyak 105 tenaga kerja asing (TKA) asal China direncanakan akan tiba di Bandara Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Selasa (30/6/2020) malam ini pukul 22.00 WITA.

Ribuan personel gabungan TNI-Polri disiagakan, utamanuya untuk pengamanan sekitar Bandara Haluoleo Kendari, Selasa (30/6/2020).

Aparat kepolisian juga menyiagakan kendaraan taktis lapis baja seperti mobile security barrier dan water canon.
Menurut Kepala Biro (Karo) Operasional Polda Sultra Kombes Pol Budi Wasono, personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP.

Mereka akan ditempatkan di sejumlah titik rawan aksi demo, antara lain di Imigrasi Kendari, Tugu Adi Bahasa, kantor gubernur, simpang 4 Ambepua, dan Kecamatan Ranomeeto menuju Bandara Haluoleo.

"Tadi pagi kita sudah melakukan pegelaran personel terkait masalah kedatangan tenaga kerja asing gelombang kedua. Titik-titik di mana dilakukan kegiatan hari ini yang jelas anggota mobile," kata Budi di simpang 4 Bandara Haluoloe Kendari.

Sebelumnya, gelombang pertama berjumlah 152 TKA telah tiba di Selasa (23/6/2020). Kedatangan para TKA mendapat penolakan dari sejumlah elemen di masyarakat, salah satunya para mahasiswa. Saat itu aksi digelar di perempatan Bandara Haluoleo Kendari di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Selasa (23/6/2020).

Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved