Virus Corona di Surabaya

Koperasi Nasari Syariah Serahkan Bantuan APD Kepada Pimpinan Muhammadiyah Jawa Timur

Koperasi Nasari Syariah menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur

SURYA/Farid
Direktur Koperasi Syariah Chandra Saritua menyerahkan secara simbolis Bantuan APD dan Diterima oleh KH Dr M. Saad Ibrahim Ketua Pimpinan Muhammadiyah Jawa Timur pada Selasa 30 Juni 2020 di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah jawa Timur 

SURYA.co.id | Surabaya - Koperasi Nasari Syariah menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Direktur Koperasi Syariah Chandra Saritua dan diterima oleh Pimpinan Muhammdiyah Jawa Timur KH Dr M. Saad Ibrahim pada Selasa 30 Juni 2020.

Menurut Chandra Saritua Kerjasama antara Koperasi Nasari Syariah dengan Muhammadiyah dilakukan karena Sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia dan mempunyai jaringan Rumah Sakit terbesar untuk penanganan COVID-19 di Surabaya Dan seluruh wilayah Jawa Timur.

Selanjutnya Chandra juga mengatakan program ini diluncurkan secara nasional sejak awal Mei lalu dalam menyambut 75 tahun Indonesia merdeka hingga Agustus mendatang.

"Hari ini Koperasi Nasari Syariah memberikan donasi dalam bentuk 7.500 set APD (baju hazmat, shoe cover) dan 10.000 pcs masker medis kepada Pimpinan PP Muhammadiyah Wilayah Jawa Timur" Ujar Chandra.

Dalam kesempatan ini Ketua Pengurus Nasari Syariah Chandra Saritua, MBA mengajak seluruh lapisan masyarakat Surabaya Dan Jawa Timur untuk bersatu gotong rotong, penuh solidaritas, dan cepat beradaptasi dengan merubah perilaku di dalam masa “New Normal” agar roda kegiatan ekonomi segera pulih dan tetap waspada menjaga kesehatan.

"Koperasi & UKM adalah badan usaha yang paling cepat beradaptasi dengan apapun kondisi krisis ekonomi terutama dalam Pandemi ini, khusus di wilayah Jawa Timur ada 25.000 koperasi yang aktif,

10 juta UKM, yang menyerap tenaga kerja sebanyak 15 juta orang dengan kotribusi terhadap Produk Domistik Bruto (PDB) nasional 5,4 persen atau diatas rata-rata nasional 5,1 persen," tegas Chandra.

Chandra juga mendesak Pemprov, Pemkot, dan Pemkab Jawa Timur untuk bersatu bekerjasama untuk revitalisasi koperasi & UKM dan mengesampingkan ego sektoral.

Sebagai contoh bahwa APD yang diserahkan merupakan hasil produksi langsung anggota binaan Koperasi Nasari Syariah yang ada di wilayah Surabaya dan sekitarnya yang banting setir untuk tetap bertahan dan berkarya.

Halaman
12
Penulis: Farid Farid
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved