Berita Surabaya

Kampanye Stop Covid-19 Lewat Nail Art yang Unik, Banyak Diminati di Surabaya

Para nail artist di Surabaya yang mengampanyekan stop penularan covid-19 lewat nail art yang unik dan menarik.

SURYA.CO.ID/Ahmad Zaimul Haq
Beragam nail art unik dan menarik bertema stop Covid-19. Konsep ini dihadirkan oleh salon kecantikan kuku Me-Nail untuk mengkampanyekan pencegahan Covid-19, Selasa (30/6/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Untuk ikut berkontribusi di masa pandemi virus Corona (Covid-19), tidak hanya penggalangan dana atau membuat tulisan ajakan saja yang bisa dilakukan.

Ada banyak hal yang bisa diupayakan, seperti para nail artist yang mengampanyekan stop penularan Covid-19 lewat nail art yang unik dan menarik.

"Sekarang ini, Covid-19 jadi isu yang sangat hangat. Kami ingin memberi pesan untuk menghentikan penyebarannya melalui nail art," kata pemilik salon kecantikan kuku Me-Nail, Ellysa Gita Giri, Selasa (30/6/2020).

Look ini pun bisa jadi pilihan jika bosan dengan nail art yang begitu-begitu saja. Meski tujuan utamanya untuk memberi pesan, tapi nail art stop Covid-19 ini tetap menonjolkan sisi artistiknya.

Tampilannya pun beragam, misalnya virus corona padupadan warna hijau dan cokelat, bola dunia berwarna biru dan hijau, masker berwarna biru dan sebagainya.

"Tampilannya ada yang tiga dimensi, ada juga yang empat dimensi. Kalau yang masker itu tiga dimensi. Sementara virus Corona, biar terlihat menonjol, dibikin empat dimensi," urainya.

Gambar-gambar yang diusung, kata Ellysa, merupakan unsur-unsur yang lekat dengan Covid-19. Kebanyakan inspirasinya diambil dari internet lalu dituangkan di atas kuku.

Nail art ini bisa diaplikasikan langsung ke kuku asli, maupun kuku palsu. Untuk kuku asli, harus disesuaikan dengan ukurannya.

"Dalam prosesnya tidak berbeda, sama saja. Mungkin untuk kuku asli, dipoles dengan base coat terlebih dahulu. Hal ini untuk melindungi kuku asli dari bahan-bahan kimia nail art," kata Ellysa.

Kandungan dalam base coat, lanjutnya, membuat kuku tidak gampang rusak dan rapuh, juga membuat nail art lebih tahan lama.

Halaman
123
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved