Berita Mojokerto

Duh, Kursi Ruang Tunggu di Puskesmas Mojokerto Digondol Pencuri. Aksi Pelaku Terekam CCTV

Pencurian ini tergolong nyeleneh. Pasalnya, pelaku bukan mencuri barang berharga melainkan sebuah kursi besi pasien yang berada di ruang tunggu Puskem

ist
Pelaku pencurian kursi ruang tunggu tertangkap kamera CCTV di UPT Puskesmas Desa Pesangrahan, Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Aksi pencurian terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Pencurian ini tergolong nyeleneh. Pasalnya, pelaku bukan mencuri barang berharga melainkan sebuah kursi besi pasien yang berada di ruang tunggu Puskemas.

Dalam rekaman kamera CCTV tersebut pelaku mengendarai sepeda motor matic menyatroni UPT Puskemas Desa Pesangrahan, Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 00.22 WIB

Dalam rekaman juga terlihat, pelaku itu bertubuh kekar serta mengenakan topi dan jaket. Dia beberapa kali mondar-mandir menengok ke arah jalan dan ruangan Puskemas untuk memastikan situasi aman.

Wajah pelaku terlihat jelas tanpa menggunakan masker. Pelaku masuk ke dalam ruangan tunggu Puskemas sembari membawa senter.

Pelaku mengangkat kursi tunggu pasien empat dudukan berbahan besi stainless yang tertangkap kamera CCTV pada waktu 02.57 menit.

Pelaku kemudian meletakkan kursi tunggu itu di atas jok motor lantas kabur menuju ke jalan raya ke arah utara.

Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Pesanggaran, Uut Widyanto menjelaskan pihaknya curiga lantaran ada satu kursi besi yang terletak di bagian tengah ruangan tunggu sudah menghilang. Ia pun memastikannya dengan melihat rekaman kamera CCTV .

"Pelaku turun dari motor tidak langsung masuk tapi duduk di teras Puskesmas," ujarnya di lokasi kejadian, Selasa (30/6/2020).

Ia menjelaskan, di sana ada enam baris kursi besi. Pelaku mencuri kursi besi empat dudukan yang berada di dalam ruang tunggu Puskemas.

"Pelaku mencuri kursi besi ditaruh di atas jok motor lantas kabur menuju jalan raya ke arah kanan. Kursi besi di ruang tunggu adalah barang inventaris harganya sekitar Rp.1,2 juta," ungkapnya.

Pihak puskesmas sudah melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Kutorejo.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved