Berita Lamongan

Dapat Hadiah Perpanjangan SIM Gratis, Pria Asal Lamongan Ini Sempat Kaget dan Bingung

Para pemohon SIM yang lahir 1 Juli dan sudah membayar biaya bank, tiba-tiba uangnya dikembalikan.

surya.co.id/hanif manshuri
Wakapolres Lamongan, Kompol Dies Ferra Ningtias saat menyerahkan SIM pada pemohon yang mendapatkan rezeki SIM gratis di pelataran loket SIM, Selasa (30/6/2020) 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Ada cara berbeda yang dilakukan Polres Lamongan Jawa untuk memberi hadiah pada pemohon perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) jelang Hari Bhayangkara ke 74.

Para pemohon SIM yang lahir 1 Juli dan sudah membayar biaya bank, tiba-tiba uangnya dikembalikan.

Tentu, hal ini sempat membuat pemohon perpanjangan SIM kebingungan.

Namun kebingungan itu akhirnya terjawab dan membuat para pemohon SIM sebanyak 50 orang itu sumringh.

"Ya, uang saya tiba-tiba dikembalikan dan dijelaskan bahwa pengembalian uang biaya bank untuk pemohon perpanjangan SIM adalah rangkaian Hari Bhayangkara." kata seorang pemohon SIM, Sudirman asal Kebonagung Sumberejo, Kecamatan Pucuk usai menerima penyerahan fisik SIM dari Wakapolres Lamongan, Kompol Dies Ferra Ningtias, Selasa (30/6/2020).

Tanpa diumumkan adanya SIM gratis pada para pemohon itu menjadi suprise bagi mereka.

Kegembiraan para pemohon ini bahkan diekspresikan dengan bercerita terkait hadiah SIM itu.

Wakapolres Ferra didampingi Kasatlantas Polres Lamongan AKP Danu Anindhito Kuncoro Putro mengungkapkan, gratis SIM perpanjangan dalam rangma Hari Bhnyangkara ke 74 tetap diberlakukan beberapa ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi.

"Jadi program tersebut masuk dalam salah satu rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-74. Dan akan diberikan kepada 50 masyarakat yang mendaftar pertama dan bertepatan lahir pada tanggal 1 Juli," ujar Ferra.

Untuk syarat dan ketentuannya, selain harus lahir pada tanggal 1 Juli, peserta juga harus membawa persyaratan berupa surat keterangan sehat dan hasil uji psikotes, serta pastinya membawa KTP dan SIM Lama.

"Ini hanya berlaku untuk perpanjangan SIM A dan C, tidak berlaku untuk SIM selain itu, kuotanya juga hanya untuk 50 orang pertama, dan kuotanya sudah terpenuhi hari ini," ujarnya.

Apa yang dilakukan Satlantas Polres Lamongan, menurut Ferra juga sebagai bentuk penghargaan dan terimakasih polri pada masyarakat.

Menurutnya, momen SIM gratis sejatinya tidak hanya berlaku sekali ini di Hari Bhayangkara, tapi ulang tahun Lantas pada 22 September juga diberikan kemudahan serupa.

"Soal jumlah kuota tergantung masing-masing polres," pungkasnya.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved