Virus Corona di Surabaya

UK Petra Gelar Konser Musik Virtual guna Galang Dana Bantu Mahasiswa Terdampak COVID-19  

Konser musik bertajuk Our Helping Hands (OHH) berhasil mendapatkan 4,1 K viewers dalam tiga hari tayang secara online di Youtube channel

foto: uk petra untuk surya.co.id
Konser musik virtual UK Petra bertajuk Our Helping Hands untuk membantu mahasiswa terdampak COVID-19. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Konser musik bertajuk Our Helping Hands (OHH) berhasil mendapatkan 4,1 K viewers dalam tiga hari tayang secara online (virtual) di Youtube channel milik PetraCareerCenter.

Our Helping Hands (OHH) ini adalah sebuah konser musik penggalangan dana persembahan dari Office of Institutional Advancement (OIA) dan Pusat Karir UK Petra.

Konser tersebut diisi oleh para mahasiswa, staff hingga alumni UK Petra.

Dengan persiapan konser dilakukan hanya satu bulan, dengan urutan lagu yang disusun untuk dapat menggambarkan situasi di masa pandemi berhasil dilakukan.

Salah satunya ialah Alumni UK Petra, Rambu Piras mengungkapkan perasaan bahagia saat ikut ambil bagian dalam konser ini.

"Sangat senang sekali dan merasa terhormat menjadi bagian konser ini, meskipun prosesnya susah sekali karena virtual, kerjasama sama orang banyak dan beda lokasi. Saya pun merekamnya dengan alat seadanya dan harus cari moment yang sunyi," ungkap Rambu Piras yang pernah menerima beasiswa Kawasan Timur Indonesia (KTI), Senin (29/6/2020).

Direktur OIA UK Petra, Meilinda, S.S., M.A., mengatakan konser ini melibatkan lebih dari 58 orang yang sebagian besar Petranesian (keluarga besar UK Petra) dengan lokasi mulai dari Surabaya, Pare, Semarang, Toronto-Kanada hingga Belanda.

"Konser ini akan ditayangkan selama tujuh hari mulai tanggal 26 Juni  2 Juli 2020 dengan menghadirkan 16 paket lagu dan dua lagu medley," katanya.

Meilinda menyebut konser ini diadakan atas dasar inisiatif dari Paul Nugraha (Rektor UKP 2001 - 2009) yang terpanggil untuk menolong mahasiswa terdampak Covid-19 agar semua mahasiswa UKP bisa lulus kuliah dan mencegah adanya DO akibat pandemi covid-19 saat ini.

"Mungkin gerakan kami tak besar, tapi saya yakin tangan-tangan kecil kami jika disatukan akan menciptaan jaring pengaman yang cukup lebar dan sangat berarti bagi mahasiswa UK Petra hingga kondisi keuangan pulih kembali," Jelas Meilinda yang juga mengajar sebagai dosen Prodi Sastra Inggris UK Petra tersebut.

Meilinda berharap dengan adanya konser ini akan menggerakkan hati para donatur untuk membantu mahasiswa UK Petra yang terkena dampak COVID-19 ini.

"Nantinya donasi yang terkumpul akan berupa beasiswa. Namun selain mencari dana, konser ini juga untuk saling menguatkan," ujarnya.

"Kami juga ingin mengapresiasi kerja dan pengorbanan tim medis, maka ada satu lagi didedikasikan untuk itu, dinyanyikan oleh petranesian alumni yang sekarang menetap di Kanada. Secara gotong royong kita bisa lalui masa sulit ini," tutup Meilinda.

Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved