Breaking News:

Berita BUMN

PLN Peduli Sinergi dengan Pemkot Surabaya, Berikan Bantuan UMKM dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah

PLN melalui UIP JBTB I juga menyerahkan bantuan ke usaha amenities (sabun dan shampoo) di daerah eks Dolly yaitu UKM Putat Jaya.

foto: PLN UIT JBTB
Penyerahan bantuan PLN kepada UMKM KUB Mandiri Abadi Jaya Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Komitmen PT PLN (Persero) untuk menjadikan tenaga listrik sebagai media meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, melalui kegiatan ekonomi, kali ini PLN memberikan bantuan kepada usaha masyarakat.

Selain itu bantuan ini bertujuan menjadikan community empowering yaitu untuk mendukung kemandirian masyarakat khususnya di bidang usaha.

Bulan Mei dan Juni ini, PLN melalui unitnya PLN UIP JBTB I dan UPP KITRING- nya menyerahkan beberapa bantuan demi mendukung kemandirian usaha tersebut.

Bantuan itu pun beragam sesuai kebutuhan masing-masing UMKM.

Yaitu bantuan kepada usaha hidroponik “Kebun Sayur Surabaya”, diberikan dalam bentuk sarana/prasarana usaha serta bantuan biaya pengurusan perijinan serta sertifikasi.

Selain usaha hidroponik, PLN UIP JBTB I memberikan bantuan kepada usaha makanan (bakery) yaitu CV BIG’S yang merupakan bantuan keberlanjutan di tahun kedua.

Sebelumnya PLN telah memberikan bantuan biaya pengurusan sertifikasi halal yang telah keluar tahun ini.

Dengan sertifikasi ini diharapkan pasar akan lebih luas, sehingga dapat membantu meningkatkan penjualan kue dari usaha tersebut.

PLN melalui UIP JBTB I juga menyerahkan bantuan ke usaha amenities (sabun dan shampoo) di daerah eks Dolly yaitu UKM Putat Jaya, merupakan binaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Surabaya.

CSR PLN Peduli juga menyalurkan bantuan kepada kelompok usaha bersama pada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di eks lokalisasi Dolly, Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved