Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Libur Akhir Pekan, Pejabat Pemerintah, TNI dan Polri di Surabaya dan Sidoarjo Bagi-bagi Masker

Para pejabat pemerintah, TNI dan Polri untuk terus mengingatkan masyarakat Surabaya dan Sidoarjo waspada akan penularan virus Corona

Istimewa
Libur Akhir Pekan, Pejabat Pemerintah, TNI dan Polri membagikan masker ke masyarakat Surabaya dan Sidoarjo, Minggu (28/6/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Libur akhir pekan dimanfaatkan oleh para pejabat pemerintah, TNI dan Polri untuk terus mengingatkan masyarakat wilayah Surabaya dan Sidoarjo agar tetap waspada akan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Salah satunya, imbauan memakai masker meskipun dalam masa transisi New Normal.

Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sidoarjo membagikan masker kepada para calon penumpang bus di terminal Bungurasih Surabaya dan warga Kelurahan Pepelegi Sidoarjo, Minggu(28/06/2020).

Forkopimda Kabupaten Sidoarjo yang dipimpin oleh Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi dan puluhan aparat TNI dan Polri membagikan masker kepada warga sekitar Kelurahan Pepelegi Sidoarjo, sejak pukul 08.30 WIB.

Sedangkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jatim, Budi Santosa bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Jatim, Drajat Irawan membagikan masker serta mengimbau calon penumpang bus di terminal Bungurasih untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Budi Santosa mengatakan, sengaja memilih tempat pembagian masker di Terminal Bungurasih Surabaya karena tempat tersebut banyak kerumunan warga.

"Titik kerumunan salah satunya di terminal Bungurasih ini, kami khawatir ada kluster baru, maka kami bagi-bagi masker. Kami tiap hari patroli terus di Gresik dan Surabaya, bagi-bagi masker sangat relevan karena 60 persen untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19," katanya.

Saat bagi-bagi masker, dirinya menemui masih banyak warga tidak pakai masker setelah pemberlakukan Pembatasan Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya dinyatakan selesai.

"Makanya kami jemput bola agar masayarakat sadar untuk memakai masker," ujarnya. (*)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved