Breaking News:

Viral Media Sosial

Heboh Tanda-tanda Stroke Dikira Kesurupan, ini Kata Dokter dan Gejala Sebenarnya, Viral di Twitter

Sebuah unggahan tentang seseorang dikira kesurupan tapi ternyata mengalami tanda-tanda stroke viral di Twitter. Begini penjelasan dokter

Tribun Manado
Ilustrasi Heboh Tanda-tanda Stroke Dikira Kesurupan, ini Kata Dokter dan Gejala Sebenarnya 

SURYA.co.id - Sebuah unggahan yang menceritakan tentang seseorang dikira kesurupan tapi ternyata mengalami tanda-tanda stroke, menghebohkan warganet Twitter.

Unggahan dari akun Twitter @innamisme itupun langsung viral, dan kini sudah di-retweet lebih dari 1000 kali dan disukai lebih dari 2000 orang.

Dalam unggahan tersebut, akun @innamisme menceritakan tetangganya yang katanya tak sadarkan diri karena dikira kesurupan.

Karena penasaran, @innamisme pun menjenguk tetangganya itu dan akhirnya terungkap ternyata mengalami tanda-tanda stroke.

Akun @innamisme juga mengeceknya menggunakan tensi ternyata benar tensinya 210/150.

“Ada tetangga katanya kesurupan dari tadi malam ga sadar2, penasaran kutengok, lah itu mah tanda2 stroke, balik lagi ke rumah ambil tensi bener aja tensinya 210/150, skrg udh di RS hamdallah,” tulis akun @innamisme dalam tweet-nya.

Berkaca dari unggahan tersebut, Dokter Rahadian Indarto Susilo dari Departemen Bedah Saraf Fakultas Kedokteran (FK) Unair memberikan penjelasan tentang penyakit stroke.

Pada stroke, aliran darah tersebut tersumbat, kemudian bisa menjadi pecah.

Seperti dilansir dari Kompas dalam artikel 'Viral Unggahan soal Tanda-tanda Stroke Dikira Kesurupan, Ini Penjelasan Dokter'

Adapun, kondisi yang berhubungan dengan tekanan darah seseorang yang tinggi umumnya merupakan kondisi stroke pendarahan.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved