Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Warga Surabaya Banyak yang Tak Pakai Masker, Forkopimda Jatim Bagi-bagi 2 Juta Masker

Bagi-bagi masker secara gratis dilakukan forum komunikasi pimpindan daerah (Forkopimda) Jawa Timur.

Surabaya.Tribunnews.com/sofyan arif candra
Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono dan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto saat Membagikan Masker Kepada Komunitas Sepeda 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bagi-bagi masker secara gratis dilakukan forum komunikasi pimpindan daerah (Forkopimda) Jawa Timur.

Forkopimda Jawa Timur membagikan sebanyak 2 juta masker kepada masyarakat di Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, Minggu (28/6/2020).

Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah menjelaskan, aksi ini merupakan perintah dari Presiden Jokowi setelah mengunjungi Jawa Timur dan melihat masyarakat Surabaya masih banyak yang belum memakai masker.

"Atas petunjuk dan perintah beliau (presiden) hari ini kita secara massal, massif kita bagikan masker sebanyak 2 juta untuk masyarakat Surabaya, Sidoarjo dan Gresik," kata Widodo, usai membagikan masker di Pasar Tembok, Surabaya, Minggu (28/6/2020).

Diharapkan dengan pembagian masker ini masyarakat lebih terbiasa untuk memakai masker sehingga siap untuk menyongsong new normal (tatanan hidup baru).

Jenderal bintang dua tersebut menambahkan, tim untuk membagikan dua juta masker ini sudah dibentuk. Setiap tim-nya terdiri dari unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah.

"Ada yang bertugas membagikan di terminal, lalu di pelabuhan, stasiun, mall, pasar tradisional, dan tempat kerumunan massa," kata Widodo.

"Mudah-mudahan 2 juta masker ini bisa didistribusikan dengan baik kepada masyarakat," lanjutnya.

Di Surabaya, Widodo sendiri secara langsung membagikan masker kepada masyarakat di tiga titik. Yang pertama di Pasar Tembok, lalu di Jalan Tunjungan, dan terakhir di Taman Bungkul.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved