Virus Corona di Surabaya

VIDEO: Kapolda Jatim Bagikan 2 Juta Masker Gratis, Kampanyekan Protokol Pencegahan Covid-19

Polda Jatim membagikan dua juta masker kepada masyarakat Jatim, Minggu (28/6/2020). Kegiatan bagi-bagi masker gratis

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id, Surabaya - Polda Jatim membagikan dua juta masker kepada masyarakat Jatim, Minggu (28/6/2020). Kegiatan bagi-bagi masker gratis itu juga dilakukan seluruh jajaran polres dan polresta se-Jatim.

Khusus di Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya, pembagian masker gratis itu dikomandoi langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran.

Di damping sejumlah pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim, dan sejumlah pejabat utama Polda Jatim, Kapolda Jatim blusukan langsung di tengah masyarakat untuk membagikan masker.

Irjen M Fadil membagikan masker pada warga yang beraktivitas di kawasan Pasar Tembok dukuh.

Kemudian warga yang sedang berkegiatan olahraga di Taman Bungkul. Lalu, ke warga yang sedang menggunakan moda transportasi bus di Terminal Purabaya.

Kegiatan pembagian masker gratis di sejumlah kawasan Kota Surabaya juga dihadiri oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Tak berhenti di situ, Irjen M Fadil juga membagikan masker pada warga yang bermukim di sekitar Terminal Bungurasih.

Satu diantara pedagang Yanti Nutmayanti mengakui bahwa kegiatan pembagian masker gratis ini sangat bagus bagi warga.

Karena penggunaan masker di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) seperti saat ini, sangatlah penting.

"Bagus bisa menginspirasi warga pakai masker dalam pandemi. Tetap jaga protokol kesehatan, di mana pun berada tetap pakai masker, apapun yang terjadi," ujar Yanti pada awak media di lokasi.

Tak cuma sekedar membagikan masker, Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya, dan Sekda Provinsi Jatim juga berupaya mengampanyekan protokol pencegahan Covid-19.

Mulai dari senantiasa mengenakan masker, mendisplinkan diri mencuci tangan, tetap menerapkan physical distancing atau menjaga jarak, mempertahankan pola hidup sehat untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Hari ini secara massal kami bagikan 2 Juta masker kepada masyarakat Jatim. Pembagian masker ini serentak dibagikan dengan Polres dan Polresta Jajaran Polda Jatim," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved