Breaking News:

Berita Surabaya

Usai Terpilih Jadi Lokasi Piala Dunia U20 2021, Rumput Stadion Gelora Bung Tomo Langsung Diganti

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya resmi menjadi salah satu dari enam stadion di Indonesia yang menghelat Piala Dunia U20 pada 2021

Editor: Adrianus Adhi
surya.co.id/habibur rohman
Laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Bung Tomo Kota Surabaya, Sabtu (29/2/2020). 

SURYA.co.id, Surabaya - Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya resmi menjadi salah satu dari enam stadion di Indonesia yang menghelat Piala Dunia U20 pada 2021.

Kepastian ini disampaikan PSSI. Adapun enam stadion yang menjadi lokasi perhelatan Piala Dunia U20 adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) - Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya - Palembang, Stadion Si Jalak Harupat - Kabupaten Bandung, Stadion Manahan - Solo, Stadion Gelora Bung Tomo - Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar - Bali.

Dilansir SURYA.co.id dari Kompas.com, pihak federasi juga sudah berkomunikasi dengan Kementrian PUPR terkait enam stadion yang telah dipilih PSSI.

"Kami telah melakukan meeting yang penting bagi PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021 bersama beberapa Kementerian," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam artikel: "Resmi, PSSI Pilih 6 Stadion untuk Piala Dunia U20 2021"

"Banyak hal yang dibahas pada rapat kali ini, seperti mengenai pemilihan enam stadion yang akan menjadi venue tuan rumah dan mengenai struktur kepanitiaan," terang Yunus.

PSSI kemudian meminta enam kandidat stadion ini diharapkan untuk disempurnakan infrastruktur sesuai dengan standar sepak bola internasional yang disarankan oleh FIFA.

Sebab, sekitar pada bulan September atau Oktober mendatang, FIFA akan datang ke Indonesia sekaligus melakukan melakukan inspeksi ke enam yang telah ditunjuk.

"Semoga pertemuan ini akan ada follow up-nya lagi dan memang tadi kami sudah meminta kepada beberapa kementerian agar bisa menerima kami untuk melakukan audiens atau pertemuan," tambah Yunus

Wakil kapten Persebaya Surabaya Rendi Irwan (depan) saat laga melawan Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.
Wakil kapten Persebaya Surabaya Rendi Irwan (depan) saat laga melawan Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (surya.co.id/habibur rohman)

Rumput Diganti

Sementara, Pemerintah Surabaya saat ini akan mengganti rumput Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dengan rumput lokal.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved