Breaking News:

Berita Gresik

Pemancing di Telaga Ngipik, Gresik Keluhkan Penangkapan Ikan Gunakan Jaring 

Masyarakat sekitar Telaga Ngipik, Kecamatan Gresik yang hobi mancing resah dengan penangkapan ikan menggunakan jaring.

surya.co.id/sugiyono
MANCING  - Masyarakat sekitar Telaga Ngipik, Kecamatan Gresik yang hobi mancing resah dengan penangkapan ikan menggunakan jaring. 

SURYA.co.id | GRESIK – Pemancing di Telaga Ngipik, Jalan Siti Fatimah Binti Maimun, Kecamatan Gresik resah adanya penangkapan ikan di telaga bekas tambang Semen Indonesia dengan jaring, Minggu (28/6/2020).

Dampaknya, para pemancing mendapatkan hasil lebih sedikit akibat diobrak dengan jaring.

Sekretaris paguyuban Pemancing Telaga Ngipik, Sukriansyah, mengatakan, oknum warga yang nekat menangkap ikan menggunakan jaring telah meresahkan pemancing, sebab mengganggu kegiatan para pemancing.

Sehingga, pendapatan para pemancing berkurang.

“Oknum yang menjaring ini telah kita larang, tapi beralasan sudah mengantongi izin menangkap ikan menggunakan jarring. Namun, sampai sekarang tidak bisa menunjukkan surat tersebut,” kata Sukriansyah.

Akhirnya, keluhan tersebut telah disampaikan kepada jajaran Polres Gresik.

Dalam surat tersebut, menyampaikan keluhan adanya penangkapan ikan menggunakan jaring dan perahu.

Sebab, lahan bekas tambang semen tersebut digunakan untuk umum, tapi ditangkap sendiri oleh oknum masyarakat menggunakan jaring.

Lebih lanjut Sukriansyah mengatakan, selama ini Telaga Ngipik digunakan hiburan masyarakat sekitar untuk mancing.

Namun, oleh oknum masyarakat nekat menangkap ikan menggunakan jaring. Hasil tangkapannya sangat banyak. Kemudian, ikannya dijual untuk kepentingan pribadi. 

Akibat penangkapan ikan menggunakan jaring tersebut, selalu membuat keributan dengan pemancing. Sebab, telaga tersebut milik umum.

“Ini kan telaga bekas tambang semen Gresik. Jika, ada yang diperbolehkan jaring ya semua masyarakat boleh. Maka, biar tidak ribut, kami laporkan ke Polres Gresik,” imbuhnya.

Padahal di sekitar telaga tersebut sudah ada tulisan, tanah milik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Dilarang mancing, menjaring, mandi dan berenang di lahan area Telaga Ngipik

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved