Breaking News:

We The Health

We The Health, Angkat Peran Penting Swasta dalam Peningkatan Pelayanan Kesehatan di Indonesia

Dengan telemedicine masyarakat tak perlu khawatir karena pelayanan kesehatan tetap bisa dilakukan meskipun harus di rumah saja

Foto Istimewa
Konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh Lifepack. Konferensi tersebut dimoderatori oleh Natali Ardianto, Co-Founder & CEO Jovee dan Lifepack dan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Bupati Trenggalek M Nur Arifin, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi Kementrian Kesehatan RI dr Slamet, serta Rico Mardiansyah dari Sehatpedia Kementerian Kesehatan RI. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Lifepack menggelar We The Health, konferensi kesehatan digital pertama di Indonesia, yang bertajuk Peran Swasta dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Sektor Kesehatan di Daerah, Sabtu (27/6/2020).

Lifepack juga turut mengundang Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Bupati Trenggalek M Nur Arifin atau Mas Ipin, Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi Kementerian Kesehatan RI dr Slamet, serta Rico Mardiansyah dari Sehatpedia Kementerian Kesehatan RI.

Membahas mengenai dampak kesehatan dan pelayanan masyarakat di tengah pandemi, Lifepack ingin mengangkat peran penting Digital Health dalam dunia kesehatan saat ini.

Natali Ardianto, Co-Founder & CEO Jovee dan Lifepack mengatakan, saat ini, digitalisasi di segala sektor tengah digalakkan.

"Konferensi ini merupakan konferensi kesehatan besar berbasis digital pertama di Indonesia. Kami juga menghadirkan para dokter dan ahli di bidangnya di sesi selanjutnya," ungkapnya.

Bupati Trenggalek, M Nur Arifin yang hadir sebagai salah satu pemateri mengatakan, ia menggandeng beberapa sektor swasta non pemerintahan untuk turut andil dalam penanganan pandemi.

Ia mengajak perusahaan atau pelaku usaha yang melakukan CSR untuk membagikan masker gratis.

"Kami gandeng CSR perusahaan untuk membagikan masker gratis. Jadi pihak swasta juga terlibat," kata Bupati Mas Ipin.

Ia mengaku berhasil menggerakkan masyarakat untuk memahami dan turut serta dalam upaya pelayanan kesehatan.

"Kalau di masa pandemi ini kami gerakkan CSR untuk membagikan masker lewat ojek online. Masyarakat tidak perlu keluar membeli masker, mereka cukup membayar ongkos kirim saja," ujar bupati termuda ini.

Halaman
12
Penulis: Luthfi Husnika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved