Breaking News:

Pilkada Gresik 2020

Ratusan Emak-emak Deklarasi Dukung Gus Yani - Neng Min Maju Pilkada Gresik 2020

Ratusan emak-emak di Kecamatan Menganti, menggelar deklarasi mendukung pasangan calon Gus Yani - Neng Min (Niat) maju Pilkada Gresik 2020

SURYA.CO.ID/Willy Abraham
Ratusan emak-emak mendeklarasikan mendukung Gus Yani - Neng Min di Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Gresik, Sabtu (27/6/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Ratusan emak-emak menggelar deklarasi mendukung pasangan calon Gus Yani - Neng Min (Niat). Deklarasi juga dihadiri Ketua DPC PDIP, Gresik Mujid Riduan dan Ketua DPD PAN, Khamsun di rumah H Idris, di Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Sabtu (27/6/2020).

Deklarasi kali ini juga dihadiri ratusan emak-emak dan para tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Menganti.

Juru bicara pasangan Niat, Sururi mengungkapkan, deklarasi emak-emak di Kecamatan Menganti ini sebagai bentuk dukungan para emak-emak terhadap pasangan Niat maju Pilkada Gresik 2020 yang ingin mewujudkan Perubahan Gresik Baru.

"Deklarasi ini sebuah fakta yang tak bisa dinafikan kalau masyarakat Gresik menginginkan perubahan, " ujar Sururi, Sabtu (27/6/2020).

Sururi menambahkan, emak-emak di Kecamatan Menganti pada Pilkada Gresik 2020 telah mengikrarkan diri mendukung pasangan Gus Yani - Neng Min.

"Jadi, emak-emak yang dulu (Pilkada 2015) mendukung pasangan SQ, sekarang hijrah (pindah) mendukung pasangan Niat," ungkap Ketua Pergunu (Persatuan Guru Nahdlatul Ulama) Jawa Timur ini.

Menurut Sururi, emak-emak di Menganti saat ini mengalihkan dukungan kepada pasangan Niat lantaran pasangan ini yang diyakini bisa mewujudkan Perubahan Gresik Baru.

"Emak-emak menginginkan perubahan," katanya.

Dikatakan Sururi, di Kecamatan Menganti ada sekitar 86 ribu warga yang memiliki hak pilih. Mayoritas dari mereka adalah emak-emak.

"Jadi, emak-emak sangat antusias siap memenangkan pasangan Niat di Pilkada Gresik 2020," terang mantan Anggota Fraksi PKB DPRD Gresik ini.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved