Breaking News:

Berita Kediri

Pembebasan Lahan Selesai, Jalan Tol Kertosono-Kediri Ditarget Rampung Akhir Tahun 2022

Proyek jalan tol sepanjang 21-22 Km tersebut memasuki tahap persiapan kontruksi dan perancangan DED (Detail Engineering Design).

ist
Deretan alat-alat berat yang siaga di lokasi ground breaking pembangunan bandara Kediri, Rabu (15/4/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Kepala Dinas PU Bina Marga Jawa Timur, Gatot Sulistyo Hadi menjelaskan pembebasan tanah untuk pembangunan jalan tol Kertosono-Kediri sudah rampung.

Setelah ini, Gatot mengatakan proyek jalan tol sepanjang 21-22 Km tersebut akan memasuki tahap persiapan kontruksi dan perancangan DED (Detail Engineering Design).

"Proyek ini sudah masuk dalam putusan PSN (Proyek Strategis Nasional) dan sudah disetujui. Jalan tol ini yang akan menghubungkan ke Bandara Kediri," kata Gatot, Sabtu (27/6/2020).

Gatot menjelaskan pembangunan jalan tol ini ditargetkan selesai hampir bersamaan dengan rampungnya pembangunan Bandara Kediri yaitu akhir tahun 2022, atau paling lambat triwulan I tahun 2023.

Untuk lahan Bandara Kediri sendiri meliputi tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Tarokan, Grogol, dan Banyakan dengan luas 3,6 juta m².

"Untuk rencana tol Kediri-Tulungagung masih dalam tahap usulan pembangunan tapi sudah masuk dalam Perpres," kata Gatot.

Ada rencana, lanjut Gatot untuk pembangunan jalan tol Tulungagung-Kediri pendanaan pembangunannya juga diminta oleh PT Gudang Garam seperti pembangunan Bandara Kediri.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved