Berita Lifestyle

Era New Normal, Sekolah Kepribadian John Robert Power Rubah Kurikulum

Indayati Oetomo juga mengajak semua sumber daya manusia (SDM) untuk bangkit bersama demi kesuksesan meski di tengah keterbatasan.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
International Director John Robert Powers (JRP) Indayati Oetomo di Kantor John Robert Powers, Jl. Embong Kemiri Nomor 4 Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Setelah berjuang melawan pandemi COVID-19, kini semua sektor tengah beradaptasi di masa new normal, termasuk sektor pendidikan.

Salah satunya ialah sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP).

International Director John Robert Powers (JRP) Indayati Oetomo mengaku JRP telah melakukan penyesuaian dengan lifestyle masyarakat yang kini sudah berubah total.

"Kami merubah kurikulum program-program JRP agar lebih praktis yang mana dikombinasikan antara online dan offline. Sehingga siswa-siswi yang masih nyaman belajar dari rumah, tetap bisa menikmati program-program JRP," ujar Indayati Oetomo kepada SURYA.co.id, Jumat (26/6/2020).

Dalam hal ini, lanjut Indayati menjelaskan JRP memiliki peran untuk mendidik dan mempersiapkan siswa untuk mempunyai mental yang sehat menuju new normal.

"Setelah lulus dari program-program JRP nantinya mereka akan seperti lahir baru secara mental, bersikap dan pola pikirnya," jelasnya.

Di samping itu, Indayati Oetomo juga mengajak semua sumber daya manusia (SDM) untuk bangkit bersama demi kesuksesan meski di tengah keterbatasan.

"Untuk menghadapi semua sektor yang terdampak Covid-19, maka harus disertai pola pikir yang menganggap kondisi Pandemi sebagai peluang emas, sehingga seseorang harus introspeksi diri untuk dapat menemukan cara survive agar usaha terus berjalan," katanya.

Hal tersebut ternyata juga sedang dialami oleh JRP, meski tengah mengalami penurunan jumlah total keseluruhan siswa hingga 60 persen dari 6 cabang JRP (3 Jakarta, 1 Medan, 1 Surabaya, 1 Bali) namun JRP dengan sepenuh hati tetap berusaha survive demi peningkatan SDM di Indonesia.

Penulis: Zainal Arif
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved