Breaking News:

Persebaya Surabaya

Dipastikan Persebaya Surabaya Belum Bisa Pakai Stadion Gelora Bung Tomo Saat Liga 1 2020 Dilanjutkan

Persebaya Surabaya dipastikan belum bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat Liga 1 2020 dilanjutkan.

SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pelatih Aji Santoso memberikan arahan tentang beberapa teknik permainan kepada pemain Persebaya Surabaya saat berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya beberapa waktu lalu 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Persebaya Surabaya dipastikan belum bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat Liga 1 2020 dilanjutkan.

Pasalnya, stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu masih dalam proses renovasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk persiapan venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya, Iman Krestian menyebut Stadion GBT sudah memasuki proses persiapan investasi tanah lapangan.

"Perkiraan bulan depan (Juli, red), sudah scraping," jelas Imam Krestian, Sabtu (27/6/2020).

Oleh sebab itu, bila wacana Liga 1 2020 dilanjutkan pada bulan September nanti akan berpusat di Pulau Jawa, opsinya Persebaya mungkin bisa bermain di Stadion Gelora 10 November.

Meski belum pasti, Iman menyebut stadion yang saat ini juga sedang proses renovasi itu kemungkinan bisa segera digunakan, dengan catatan tanpa penonton.

"Kita tunggu dulu keputusannya bagaimana, kalau tanpa penonton, Liga 1 September nanti kemungkinan bisa dipakai sementara," sambungnya.

Sampai saat ini memamg belum ada keputusan pasti kapan kompetisi Liga 1 2020 akan digulirkan lagi. Hanya saja sempat ada wacana kompetisi berpusat di Pulau Jawa.

Bila benar, maka Persebaya punya opsi menggunakan Stadion 10 November. Itupun bila mendapat persetujuan dengan sejumlah pihak, salah satunya Pemkot Surabaya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved