Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Tokoh Masyarakat: Machfud Arifin Dekat dengan Semua Golongan Masyarakat

Cara yang merakyat merupakan bekal berharga Cak Machfud dalam memimpin Surabaya.

Istimewa
Machfud Arifin saat mengobrol dengan tukang becak di Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tokoh masyarakat Surabaya, Muhammad Farid memuji sifat yang dimiliki calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin.

Menurutnya purnawirawan jenderal bintang dua itu mampu masuk ke semua golongan masyarakat.

"Tidak semua figur mampu masuk ke berbagai lapisan masyarakat. Saya melihat Pak Machfud punya kemampuan seperti itu," kata Farid saat ditemui di Surabaya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Machfud mampu masuk ke ibu rumah tangga, tukang becak, sampai tokoh-tokoh ulama.

Menurut Farid, sangat penting seorang pemimpin bisa diterima oleh setiap lapisan masyarakat.

Hal itu dapat memudahkan komunikasi antara para pemangku kebijakan dengan warga yang dipimpinnya. Cara yang merakyat merupakan bekal berharga Cak Machfud dalam memimpin Surabaya.

Ia menilai, seorang kepala daerah wajib hukumnya bisa masuk melebur ke semua lapisan masyarakat. Dan Cak Machfud berhasil menembus kondisi tersebut.

"Jadi kalau ada apa-apa yang perlu dibicarakan, enak kaya tidak ada sekat antara pemerintah dan masyarakat," ujar Farid.

Farid yakin dengan kepemimpinan yang dibawa oleh Cak Machfud, Surabaya bisa menjadi kota yang lebih maju. Dengan begitu masyarakat bisa merasakan kesejahteraan dalam menjalani kehidupan.

"Dengan gaya kepemimpinan Pak Machfud saya yakin Surabaya bisa menjadi kota yang lebih maju. Segala persoalan antara pemerintah dan masyarakatnya bisa diselesaikan dengan cara baik-baik. Sehingga kesejahteraan untuk warga Surabaya bukan hal yang sulit," tutup Farid.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved