Breaking News:

Persebaya Surabaya

Rencana Persebaya Surabaya Sebelum Tampil di Liga 1 2020 pada September atau Oktober Nanti

Persebaya Surabaya mulai bicara rencana tim menyambut diputarnya lagi Liga 1 2020 yang dijadwalkan pada September atau Oktober mendatang

Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
Pemain Persebaya Surabaya, Okavianus Fernando saat melakoni latihan di Lapangan Polda Jatim. Persebaya Surabaya bersiap menyambut Liga 1 2020 yang dijadwalkan bergulir lagi September atau Oktober 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya mulai bicara rencana tim menyambut diputarnya lagi Liga 1 2020 pada September atau Oktober mendatang.

Pelatih fisik Persebaya Surabaya, Gaselly Jun Panam mengatakan, butuh waktu dua bulan untuk menyiapkan fisik pemain kembali tampil maksimal saat berkompetisi.

Maklum, selama tiga bulan terakhir ini sejak akhir Maret 2020, pemain Persebaya Surabaya hanya berlatih mandiri dari rumah saja. Adapun variasi latihan bersama anggota tim, hanya sebatas online.

"Menurut saya, Idealnya dua bulan, karena mesti ada beberapa rangkaian persiapan," kata Gaselly Jun Panam, pada Jumat (26/6/2020).

Selama persiapan dua bulan itu, mantan pelatih fisik Tira Persikabo ini menyebut ingin melakukan rangkaian tes kepada seluruh skuad Bajul Ijo.

"Persiapannya seperti tes kesehatan, tes fisik dan juga beberapa uji coba," sambung Gaselly.

Keinginan pelatih asal Jakarta ini untuk melakukan persiapan dengan waktu dua bulan juga sejalan dengan keinginan pelatih kepala Persebaya Aji Santoso.

Menurut Aji, setidaknya ada satu dari dua bulan persiapan tim bisa dimaksimalkan Persebaya untuk menggelar beberapa kali agenda uji coba.

"Minimal persiapan dua bulan, itu sudah ideal dan termasuk uji cobanya. Biasanya sebulan terakhir, empat kali uji coba cukup," tutup Aji Santoso.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved