Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Polisi Apresiasi Semangat Warga Medokan Semampir Surabaya Disiplin Jalankan Kampung Tangguh Semeru

Inovasi kepolisian sektor Sukolilo Surabaya dalam memutus mata rantai sebaran Covid 19 di wilayah hukumnya terus dilakukan.

surya.co.id/firman rachmanudin
Polisi mencoba fasilitas cuci tangan di Kampung Tangguh Semeru Medokan Semampir Surabaya, Jumat (26/6/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Inovasi kepolisian sektor Sukolilo Surabaya dalam memutus mata rantai sebaran Covid 19 di wilayah hukumnya terus dilakukan.

Polisi memotivasi warga di setiap kampung di lima kelurahan untuk benar-benar tak abai terhadap potensi penularan virus Covid 19.

Salah satu cara Polsek Sukolilo Surabaya adalah  melombakan Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo di lima kelurahan.

"Saat ini sudah masuk jilid keempat. Artinya ini efektif agar warga termotivasi. Tujuannya bukan untuk menang, tetapi untuk benar-benar menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan di kampung sebagai upaya pencegahan," sebut Kapolsek Sukolilo, AKP Subiyantana, Jumat (26/6/2020).

Dalam lomba itu indikator penilaian adalah terkait kesiap siagaan satgas Covid di kampung, fasilitas protokoler kesehatan dan kemandirian serta kesadaran masyarakat di kampung tersebut.

"Indikator itu mengarah pada penekanan jumlah penularan virus. Tingkat kesembuhan jika ada yang terpapar," tambahnya.

Salah satu kampung tangguh yanh dikunjungi polisi ada di wilayah Medokan Semampir Surabaya.

Subiyantana begitu salut dengan warga kampung yang disiplin serta memiliki empati tinggi terhadap sesama warganya.

"Terkonfimasi ada satu yang positif. Warga kontrak rumah disitu. Warga lain tidak malah mengucilkan, namun saling berbagi dan menguatkan. Sosialisasi satgas Kampung Tangguh juga jalan dan cepat merespons hal-hal mengenai pencegahan dan penanganan Covid 19 ini," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved