Breaking News:

Female

Personal Fotografer Juliasmono Biasa Lakukan Pendekatan pada Klien untuk Hasil Lebih Personal

Tyo mengaku akan mengorek informasi perihal kliennya seperti style, gaya hidup, tempat liburan, dan warna kesukaan.

surya.co.id/akira tandika
Fotografer Tyo Juliasmono menjadi bintang tamu dalam program Female Harian Surya. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA -  Sebagai personal fotografer, Tyo Juliasmono akan melakukan pendekatan terlebih dahulu pada kliennya.

Hal itu dimaksudkan agar ia lebih mengenal sang klien sebelum melakukan pemotretan.

Tyo mengaku akan mengorek informasi perihal kliennya seperti style, gaya hidup, tempat liburan, warna kesukaan dan lain sebagainya.

"Pokoknya semua hal yang lebih bersifat personal. Gunanya, supaya foto itu lebih hidup dan lebih mencirikan si klien," ujar Tyo saat dihubungi Surya.co.id, Jumat (26/6/2020) malam.

Menurut Tyo, setiap orang memiliki ciri khas masing-masing sehingga meski style foto yang diterapkan tampak sama, akan terlihat berbeda pada tiap klien.

Mengetahui kesukaan pribadi setiap klien, menurut Tyo juga akan mempermudah dirinya dalam menentukan gaya hingga spot foto agar sesuai.

"Seperti contohnya ketika saya diajak ke Hong Kong. Karena sebelumnya saya sudah tahu tentang style klien, jadi saya bisa langsung menentukan dia lebih cocok berfoto di mana," terangnya.

Bagi klien yang terlalu maskulin, Tyo akan mencarikan tempat yang tidak banyak bunga dan lebih menonjolkan sisi lebih kuat.

Tyo ingat betul pertama kali dia terjun di dunia personal fotografi. Saat itu dia memotret klien di Bangkok. Untuk menumbuhkan emosi yang lebih kuat, ia sampai rela berganti baju untuk menyesuaikan tempat yang ia kunjungi.

"Foto hasil dari saya liburan itu kemudian diunggah di sosial media dan mendapat tanggapan beragam dari teman-teman dan follower. Dari situ juga saya dapat klien pertama,"

Halaman
123
Penulis: Akira Tandika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved