Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin Ingin Jaga Harmonisasi Surabaya dengan Kepemimpinan Kolaboratif

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin mempunyai impian jika Surabaya bisa menjadi kota yang harmonis dan damai.

Istimewa
Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin mempunyai impian jika Surabaya bisa menjadi kota yang harmonis dan damai. Hal itu bisa diwujudkan dengan cara kepemimpinan yang mengedepankan musyawarah.

“Surabaya ini milik bersama, tempat masyarakat Jawa Timur meneduh dan mewujudkan cita-cita. Kota kita tercinta ini harus dijaga harmoninya dengan senyum, bukan dengan marah-marah,” ujar Machfud Arifin.

Selain memimpin dengan santun. Mantan Kapolda Jatim ini juga menekankan pentingnya seorang pemimpin yang mau mendengarkan masukkan langsung. Karenanya ia menjadikan blusukan sebagai media untuk menyerap setiap keluhan masyarakat.

“Enggak selalu seorang pemimpin itu selalu benar, kadang juga banyak salahnya. Oleh karena itu penting bagi seorang pemangku kebijakan mendengar dan menerima masukan dari siapa saja. Dengan mau mendengarkan, menerima masukan menyatukan gagasan dan pendapat sehingga hasilnya bisa terwujud ide pembangunan yang berpihak pada rakyat,” ucap Machfud.

Mantan ketua TKD Jatim Jokowi-Ma’ruf ini bertekad jika ia mendapatkan amanah untuk memimpin Kota Pahlawan ini. Dirinya akan menerapkan pola kepemimpinan yang merangkul dan melibatkan semua golongan.

“Surabaya adalah kita, bukan hanya saya. Oleh karena itu untuk ke depan, dalam hal apapun kita harus melibatkan semua elemen masyarakat. Menggerakkan kekuatan dan memberdayakan potensi dari atas hingga bawah. Sehingga bisa mewujudkan iklim kerja yang kolaboratif, saling dukung dan saling menguatkan,” pungkasnya.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved