Breaking News:

Virus Corona di Jember

Kabar Baik, Sekarang Jember Jadi Zona Kuning atau Risiko Rendah Covid-19

Kabupaten Jember kini masuk kategori zona kuning atau risiko rendah dalam peta sebaran kriteria risiko Covid-19

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Sri Wahyunik
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jember Gatot Triyono ketika mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo melalui video conference di POsko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jember, Kamis (25/6/2020) 

SURYA.co.id | JEMBER - Kabupaten Jember kini masuk kategori zona kuning atau risiko rendah dalam peta sebaran kriteria risiko Covid-19. Kondisi sebaran ini membaik jika dibandingkan sebelumnya, yakni zona oranye atau risiko sedang.

"Kabupaten Jember jadi zona kuning, dari sebelumnya zona oranye," ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jember, Gatot Triyono, Jumat (26/6/2020).

Jember termasuk dalam 10 daerah di Provinsi Jawa Timur yang masuk kelompok zona kuning. Sedangkan di Indonesia ada 188 kabupaten dan kota daerah termasuk zona kuning dalam peta sebaran Covid-19.

Dalam kriteria risiko penyebaran Covid-19 berdasarkan warna, terbagi dalam empat level zona, yakni level 1 untuk Zona Hijau yang maksudnya tidak terdampak. Level 2 adalah Zona Kuning yang berarti risiko rendah, penyebaran terkendali namun tetap ada kemungkinam tranmisi.

Level 3 adalah Zona Oranye dengan risiko sedang, dan terakhir Level 4 yakni Zona Merah dengan risiko tinggi.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jember, sampai pada Kamis (25/6/2020) angka terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 104 orang.

Angka ini tidak berubah dalam tiga hari terakhir mulai 23 Juni. 104 kasus terkonfirmasi itu terdiri atas 39 orang sembuh, 61 orang dirawat, dan empat orang meninggal dunia. Ada penambahan pada jumlah orang tanpa gejala (OTG), namun tidak massif.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved