Breaking News:

Berita Gresik

Staf Dinas Kesehatan Gresik Meninggal Karena Covid-19

Seorang staf Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik meninggal dunia karena Covid-19. Kantor Dinkes itupun lengang meski belum dilakukan penutupan.

surabaya.tribunnews.com/willy abraham
Kantor Dinas Kesehatan kabupaten Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK - Seorang staf Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik meninggal dunia terkonfirmasi positif covid-19.

Staf Dinkes Gresik yang berinisial BS itu mengembuskan nafas terakhir pada Kamis (25/6/2020) pagi.

Setelah kasus tersebut, rapid test pun dilakukan di Dinkes dan Dinas Prtanian. 

"Kami lakukan rapid tes di Dinas Kesehatan bersama Dinas Pertanian karena satu kantor," ujar Kepala Dinas Kesehatan Gresik, drg Saifudin Ghozali.

Wakil Bupati Gresik, M.Qosim menyebut ada 25 ASN Pemkab Gresik yang positif covid-19.

"Dari jumlah itu 17 orang merupakan tenaga kesehatan dan sisanya terdiri dokter serta dokter spesialis. Masih gambaran kasar, kita masih menghitung dari organisasi perangkat daerah (OPD) lain," terang Qosim.

Qosim menganjurkan agar OPD melakukan work from home (WFH), atau bekerja di rumah dulu setelah ada staf Dinkes yang terpapar covid-19. Kemudian siapa saja yang pernah bertemu dengan staf dinkes yang meninggal terpapar covid-19 itu langsung dilakukan tracing.

"Setelah itu dilakukan swab," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik terpantau lengang. Belum ada penutupan kantor seperti di Dinas Pendidikan yang menutup kantor usai pegawainya meninggal terpapar covid-19.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved