Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Presiden Joko Widodo Tiba di Jatim, Langsung Kontrol Penanganan Kasus Covid-19

Presiden Joko Widodo tiba dan memimpin rakor di Gedung Negara Grahadi terkait penanganan kasus Covid-19 di Jawa Timur, Kamis (25/6/2020) pagi.

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo, Kamis (25/6/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Presiden Joko Widodo tiba di Jawa Timur dan memimpin rakor di Gedung Negara Grahadi terkait penanganan kasus virus Corona atau Covid-19 di Jatim, Kamis (25/6/2020) pagi.

Bersama jajaran menteri mulai dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menseskab Pramono Anung, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama dan juga Kepala BNPB Doni Monardo, Presiden Jokowi datang ke Jatim untuk memantau dan mengontrol langsung perkembangan dan penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, Jawa Timur telah lama menjadi perhatian pemerintah pusat terkait penyebaran Covid-19. Pasalnya, Jatim menjadi posisi ke dua provinsi terbanyak kasus Covid-19.

Per hari Kamis (25/6/2020) ini, kasus Covid-19 Jatim ada di angka 10.282 kasus dengan jumlah kasus meninggal dunia sebanyak 767 kasus dan kasus sembuh sebanyak 3.236 kasus.

Dalam kunjungan di Jawa Timur, agenda pertama Presiden Joko Widodo adalah melakukan rakor dan video conference bersama gugus tugas penanganan Covid-19 se Jawa Timur dan juga 99 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Jatim.

Diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja selama sehari di Jawa Timur. Setelah melakukan rakor di Gedung Grahadi, Presiden Jokowi dan rombongan bertolak ke Kabupaten Banyuwangi untuk melakukan peninjauan di sejumlah lokasi termasuk lokasi pariwisata.

Kunjungan ke Banyuwangi dilakukan ke mall pelayanan publik, pasar pelayanan publik dan juga ke pantai So Long. Kunjungan itu dilakukan guna meninjau penyiapan pelaksanaan layanan maupun pariwisata di era new normal.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved