Breaking News:

Berita Surabaya

Menko PMK Muhadjir Effendy Minta Warga Surabaya Terus Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Menteri Koordinator PMK, Muhadjir Effendy meminta warga Surabaya terus meningkatkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19

surabaya.tribunnews.com/yusron naufal putra
Menko PMK, Muhadjir Effendy saat ditemui usai melakukan blusukan di pasar tradisional Genteng Surabaya, Kamis (25/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

SURYA.co.id | SURABAYA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy meminta warga Surabaya terus meningkatkan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona. Hal itu penting agar jumlah kasus dapat terus dikendalikan.

"Terutama dalam mematuhi protokol dasar kesehatan berupa, pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak juga menghindari kerumunan," kata Muhadjir saat ditemui usai melakukan blusukan di pasar tradisional Genteng Surabaya, Kamis (25/6/2020).

Kata Muhadjir, ini menjadi hal yang harus jadi perhatian. Protokol kesehatan menjadi kunci dalam menyelaraskan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan sektor lain misalnya ekonomi. Pandemi ini memang belum usai. Kedua sektor itu tetap harus menjadi perhatian penuh.

Apalagi, saat ini pemerintah pusat menaruh perhatian kepada Jatim termasuk Surabaya, terbukti dengan turunnya langsung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Muhadjir juga mengatakan, upaya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan menyiapkan protokol kesehatan diberbagai sektor harus diimbangi dan didukung oleh kepatuhan bersama. Berbagai upaya Pemkot yang sudah menyiapkan protokol kesehatan di seluruh lini aktivitas warga, dapat diperhatikan betul oleh seluruh warga Surabaya.

"Kalau ingin Surabaya ini segera turun terutama angkanya yang masih sangat tinggi, warga Surabaya tidak perlu menunggu diingatkan, diawasi oleh aparat, tapi dengan kesadaran sendiri, mari kita awasi diri kita sendiri," terangnya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved