Breaking News:

Berita Tuban

Jemy Tristantono Ketua Baru PAPDESI Kabupaten Tuban 2020-2025

Jemy Tristantono didapuk sebagai ketua didampingi Suhadi sebagai sekretaris PAPDESI Kabupate Tuban periode 2020-2025.

surya.co.id/m sudarsono
Jemy Tristantono (empat dari kanan)¬†terpilih sebagai Ketua PAPDESI Tuban periode 2020-2025. 

SURYA.co.id | TUBAN - Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV, bertempat di Hotel Mahkota, Rabu, (24/6/2020).

Musyawarah yang dibuka Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (Dispemas KB) Tuban, Nur Janah, menyepakati AKD melebur menjadi Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Tuban.

Kades Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Jemy Tristantono didapuk sebagai Ketua PAPDESI Tuban didampingi Kades Sumberejo, Kecamatan Rengel, Suhadi sebagai Sekretaris PAPDESI Tuban periode 2020-2025.

Jemy terpilih secara aklamasi sebagai ketua dalam Muskab tersebut.

Hal itu dikarenakan sejumlah calon lainnya tidak ada yang memenuhi syarat dalam tahapan pencalonan, yakni mendapat dukungan 5 kecamatan.

"Terima kasih atas kepercayaan dan amanah dari para kepala desa dalam forum ini, yang mempercayakan saya sebagai Ketua Papdesi Tuban," kata Jemy usai terpilih.

Pria yang juga sebagai Alumni GMNI Tuban itu berharap, agar para kepala desa lebih kompak dan tidak ada lagi perpecahan.

Pengurus baru akan melakukan sinergitas dengan semua pihak dan stekholder guna memperjuangkan kepentingan masyarakat ke depan, mengingat kepala desa sebagai ujung tombak dalam mensejahterakan rakyat.

"Kita sebagai ujung tombak yang akan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat," tegas kades dua periode itu.

Sementara itu, Ketua DPD PAPDESI Provinsi Jatim, Supratman, meminta agar seluruh kepala desa untuk tetap mempertahankan keberadaan Undang-Undang Desa.

Pengurus baru bisa melanjutkan program yang baik dan juga harus berani melangkah lebih maju untuk membangun masyarakat desa.

"Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Ketua PAPDESI beserta pengurusnya," ungkapnya.

Kepala Dispemas KB Kabupaten Tuban, Nur Janah menambahkan, dengan bergantinya nama dan kepengurusan baru ini semoga PAPDESI bisa semakin lebih maju.

Penyesuaian harus dilakukan sebab organisasi ini bersifat Nasional, sehingga harus terkoordinasi dengan baik.

"Semoga PAPDESI bisa bersinergi dengan kita, untuk kesejahteraan masyarakat Tuban," bebernya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved