Breaking News:

Harumkan Indonesia, Lima Atlet Diganjar Tali Asih KONI Jatim

KONI Jawa Timur (Jatim) kembali memberikan tali asih kepada mantan atlet yang pernah berprestasi dan mengharumkan nama Jatim dan Indonesia.

Istimewa
Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil saat memebrikan tali asih ke lima atlet asal Jatim yang pernah mencatat prestasi membanggakan bagi Indonesia, Kamis (25/6/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - KONI Jawa Timur (Jatim) kembali memberikan tali asih kepada mantan atlet yang pernah berprestasi dan mengharumkan nama Jatim dan Indonesia.

Dari lima orang penerima tali asih tahap kedua, tiga di antaranya adalah mantan pemain sepak bola.

"Kenapa sepak bola? karena sumbangsih cabang olahraga sepak bola memang banyak untuk Jawa Timur maupun tim nasional Indonesia," kata Ketua Harian KONI Jatim M Nabil dalam rilis yang diterima Surya.co.id, Kamis (25/6/2020).

Program tali asih yang dijalankan oleh KONI Jatim ini adalah amanat dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

Dalam beberapa kali kesempatan, orang nomor satu di Jatim ini selalu mengingatkan KONI untuk tidak melupakan jasa mantan atlet yang pernah mengharumkan nama Jatim dan Indonesia.

KONI Jatim memberikan tali asih kepada lima mantan atlet di tengah acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jatim yang digelar secara online via aplikasi Zoom, Kamis (25/6/2020).

Kelima sosok tersebut adalah Budi Santoso (sepak bola/Timnas Indoensia dan Persebaya)), Tutut Nugroho (tenis lapangan), Yopie Saununu (sepak bola/Timnas Indonesia/Persebaya)), Abdul Khamid (sepak bola)/Timnas Indonesia dan Niac Mitra), dan Suyitno (balap sepeda).

"Kita harus selalu mengingat bahwa mereka telah memberikan sejarah terbaik dan mengorbankan semuanya untuk Jawa Timur dan Indonesia. Oleh sebab itu kita harus mengapresiasi agar mereka tidak merasa terbuang dan terlupakan," jelas Nabil.

 "Jangan sampai kita termasuk mengdzalimi atlet. Mereka dimanfaatkan pada saat berjaya, dan melepas begitu saja pada saat mereka selesai menjadi atlet," imbuh Direktur Puslatda Jatim tersebut.

 Nabil mengamini bahwa program tali asih terinspirasi dari Gubernur Khofifah. Nabil mengatakan, gubernur berulang kali mengingatkan akan nasib mantan-mantan atlet dan mantan pesepak bola Jawa Timur yang di tim nasional.

 "Perhatian beliau terhadap olahraga sangat luar biasa. Sesuai dengan apa yang diinginkan Gubernur dengan memberikan tali asih ini, semoga bisa memberi manfaat kepada mereka," harap Nabil

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved