Breaking News:

Citizen Reporter

Mahasiswa Bagi-bagi Sayur Hasil KKN di Kampung Deles

Di tengah pandemi covid-19, mahasiswa membagi-bagikan sayur gratis kepada warga. Sayur itu adala hasil panen dari budidaya yang mereka gelar di Deles

ist/citizen reporter
Pembagian sayur gratis kepada warga Deles, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mahasiswa UKDC (Universitas Katolik Darma Cendika) Surabaya melakukan Budidaya Sayuran dan Hidroponik di sebuah lahan kosong di Kampung Deles Gang III Surabaya.

Inisiatif itu dilakukan setelah berkonsultasi dan wawancara dengan ketua RT setempat, Fivi. 

“Alangkah baiknya jika melakukan budidaya tanaman terutama sayuran sehingga dapat dinikmati oleh warga” kata Fivi.

“Saya juga mengerti tentang hidroponik dan siap membantu sepenuh agar kegiatan ini berjalan dengan baik” sambungnya. 

Budidaya sayuran itu ternyata memberi dampak baik. Apalagi di tengah situasi pandemi covid-19, masyarakat kesulitan untuk mendapatkan bahan makanan termasuk sayuran.

Hasil panen budidaya tersebut, dibagikan secara gratis kepada warga Deles Gang II dan III Surabaya.

Setelah panen pertama tersebut, mahasiswa berusaha untuk terus melakukan penanaman sayur karena melihat dampak dan manfaat yang dirasakan oleh warga.

Adapun sayur yang dibagikan Berupa sayur kangkung yang dilaksanakan tanggal 8 mei 2020, namun bukan hanya kangkung saja yang dibagikan, ada juga kacang panjang yang dibagikan tanggal 25 Mei 2020.

“Terimakasih untuk kebaikannya, karena telah membagikan kami sayuran di tengah wabah ini, jujur saja saya takut keluar rumah atau untuk pergi berbelanja sebentar” komentar salah satu warga.

” Di tengah pandemi seperti ini masih ada juga mahasiswa yang berani untuk membagikan sayuran kepada warga “ujarnya lagi.

Mereka berharap agar apa yang sudah dilakukan setidaknya membantu warga meski hanya seikat sayur yang dapat dibagikan kepada masyarakat.

Penulis: Emirensiana Ito & Immanuela Maria Apriani,mahasiswa UKDC Surabaya

Tags
UKDC
Deles
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved