Breaking News:

Virus Corona di Batu

Kabar Baik, Satu Keluarga di Kota Batu Sembuh dari Covid-19

Satu keluarga di Kota Batu dilaporkan sembuh dari Covid-19. Satu keluarga tersebut terdiri atas empat orang.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
Ilustrasi petugas melakukan rapid test covid-19 

SURYA.CO.ID, BATU – Satu keluarga di Kota Batu dilaporkan sembuh dari Covid-19. Satu keluarga tersebut terdiri atas empat orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu, M Chori turut senang mendengar kabar kesembuhan tersebut.

Ia juga mengajak warga Batu turut serta mendoakan warga yang belum sembuh dan harus menjalani pengobatan maupun karantina saat ini.

Empat anggota keluarga yang dinyatakan sembuh yaitu pasien ke-41, ayah dari pasien ke-10, lalu pasien ke-30, menantu dari pasien ke-10, pasien ke-27 yang juga merupakan cucu dari pasien ke-10 dan pasien ke-29, anak dari pasien ke-10.

“Alhamdulilah salah satu pasien keluarga dari Pandanrejo yang terkonfirmasi positif sembuh. Semoga saudara-saudara kita yang saat ini sedang menjalani perawatan baik di RS, shelter maupun isolasi mandiri di rumah bisa diberikan kesembuhan dan sehat kembali,” harap Chori, Rabu (24/6/2020).

Diterangkan Chori beberapa waktu lalu, pasien positif Covid-19 yang ke-10 di Kota Batu merupakan pedagang sayur antar kota.

Pasien ke-10 adalah pengepul besar yang singgah dari satu pasar ke pasar lainnya.

"Pasien konfirmasi ke-10 jenis kelamin perempuan, umur 47 tahun alamat Desa Pandanrejo. Pekerjaan pedagang sayur antar kota dan pengepul besar, kulakan ke pasar Pujon dan Karangploso untuk dikirim ke Banyuwangi," kata Chori.

Sedangkan cucu pasien ke-10 merupakan anak laki-laki berusia 4 tahun dan menjadi pasien ke-27.

Setelah balita tersebut dinyatakan positif Covid-19, kedua orang tuanya dinyatakan positif Covid-19 di kemudian hari yang menjadi pasien ke-29 dan ke-30.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved