Breaking News:

Arema Malang

Gaji Pemain dan Pelatih Arema FC Bakal Dipangkas 50 Persen jika Liga 1 2020 Digulirkan Kembali

Manajemen Arema FC mulai membahas renegosiasi kontrak dengan pemain dan pelatih jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 pada September atau Oktober

Surabaya.Tribunnews.com/Hayu Yudha Prabowo
Pelatih Arema FC Mario Gomez dan para pemain Singo Edan saat latihan. Manajemen Arema FC mulai bahas renegosiasi kontrak dan gaji pemain serta pelatih akan dipangkas 50 persen dari nilai kontrak awal. 

SURYA.co.id| MALANG - Manajemen Arema FC mulai membahas soal renegosiasi kontrak dengan pemain dan pelatih jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 pada September atau Oktober mendatang.

Manajemen Arema FC kini sudah mulai membuka pembicaraan soal renegosiasi kontrak semua personel yang ada di tim Singo Edan.

Renegosiasi kontrak untuk membahas penyesuaian gaji di Arema FC ini dilakukan untuk meminimalisir kerugian klub karena efek pademi Covid-19 atau virus Corona yang membuat kompetisi terhenti dan klub merugi.

Nantinya saat kompetisi kembali bergulir. gaji pemain dan pelatih Arema FC akan dikurangi 50 persen dari kontrak awal.

Ruddy Widodo, General Manager Arema FC menjelaskan, pihaknya telah berbicara terkait renegosiasi kontrak dengan pelatih dan pemain asing, namun melalui agen mereka.

"Sudah ada pembicaraan secara informal. Untuk pelatih dan pemain asing kami bicara dengan agennya serta untuk pemain lokal hanya satu pemain saja. Baru sebatas informal, kalau secara formal belum," kata Ruddy Widodo pada Surya, Rabu (24/6/2020).

Pria asal Madiun itu menuturkan, dari hasil pembicaraan informal yang ia sampaikan, kemungkinan para pemain menerima penyesuaian gaji tersebut.

"Insyallah tidak ada masalah," ujar Ruddy.

Lebih lanjut Ruddy menjelaskan, pihaknya belum ada pembicaraan secara formal karena PSSI belum memberikan keputusan soal ini.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved