Breaking News:

Berita Mojokerto

Warga Mojokerto Memburu Ular Piton Pemangsa Hewan Ternak di Dekat Makam

Selama beberapa hari warga kabupaten Mojokerto memburu ular piton yang kerap memangsa ternak warga. Ular itu diketahui bersarang di sungai dekat makam

surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Ular piton yang ditangkap warga Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Kemunculan seekor ular Piton Sanca Kembang berukuran besar menghebohkan warga Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Keberadaan ular piton ini telah meresahkan masyarakat lantaran seringkali memangsa hewan ternak seperti ayam peliharaan milik warga setempat.

Pertama kali ular Piton Sanca Kembang ini terlihat di sekitar sungai pada 20 Juni 2020 lalu.

Warga pun berinisiatif memburu untuk menangkap ular Piton yang diketahui bersarang di sekitar sungai dan Makam Jampirogo.

Mereka akhirnya berhasil menangkap ular Piton di area sungai selama empat hari melakukan perburuan, pada Selasa (23/6/2020) pukul 02.00 WIB.

"Ular Piton Sanca Kembang ini berukuran sekitar empat meter dan berbobot lebih dari 30 kilogram," ujar Febi Hermawan (23) warga setempat.

Febri mengatakan ia menangkap ular Piton bersama lima orang dengan alat seadanya.

Warga melihat ular Piton keluar dari sarangnya di sekitar area makam saat tengah malam.

Dia memburu ular Piton yang bersembunyi di alang-alang tepi sungai dengan kedalaman satu meter. Ular Piton ganas itu bahkan berulangkali menyerang saat hendak ditangkap.

Penangkapan bebarapa kali gagal karena saking beratnya bobot ular Piton sehinggga meronta dan begitu mudah melepaskan diri bersembunyi di alang-alang.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved