Breaking News:

Berita Banyuwangi

Satu Karyawan Pabrik Pupuk di Banyuwangi Dinyatakan Positif Covid-19

Jumlah Pasien positif covid-19 di Banyuwangi bertambah 1 orang lagi, Selasa (23/6/2020). Hal ini setelah seorang karyawan pabrik pupuk divonis positif

SURYA.CO.ID/Haorrahman
Juru Bicara Penanganan Covid 19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi kembali  mengumumkan adanya penambahan pasien positif infeksi virus corona menjadi 26 orang. Kali ini, pasien yang terkonfirmasi positif adalah karyawan di salah satu perusahaan pupuk.

"Pasien 26 ini adalah seorang pria yang tinggal di Kecamatan Kabat. Dia karyawan di salah satu perusahaan pupuk," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Selasa (23/6/2020).

Rio mengaku bahwa kantor perusahaan telah ditutup sementara sejak ditemukan kasus pertama covid 19 pada 13 Juni 2020. Dari tracing Dinas Kesehatan, lalu dilakukan uji swab oleh perusahaan tersebut kepada mereka yang mempunyai kontak erat dengan karyawan yang merupakan pasien pertama covid.

"Dari pasien 18 sebagai pasien pertama di perusahaan pupuk itu, kini total sudah ada lima karyawan yang positif terinfeksi corona. Tracing terus kami lakukan ke kontak erat karyawan yang positif corona, dan dilakukan swab," pungkas Rio.

Kini, di Banyuwangi total ada 26 pasien positif terinfeksi corona. Di mana 7 orang sembuh, 18 orang dalam perawatan, dan 1 orang meninggal. 

Bupati Anas Minta Seluruh Kades di Banyuwangi Jaga Kondusivitas di Tahun Politik

Destinasi hingga Kafe-Resto Bersertifikat New Normal Telah Tersaji di Aplikasi Banyuwangi Tourism

Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved