Breaking News:

Ini Canggihnya Toyota Corolla Cross, Calon Pesaing Honda HR-V, Siap Diluncurkan Juli

Semua varian akan dilengkapi transmisi CVT Direct yang akan dikawinkan dengan dua pilihan penggerak roda, yakni Front Wheel Drive (FWD) serta AWD

kompas.com/hotcars.com
Toyota Corolla Cross 

SURYA.co.id I JAKARTA - Pabrikan otomotif Toyota bersiap meluncurkan varian baru, Corolla Cross. Mobil yang disebut bakal menjadi rival Honda HR-V ini bakal mengaspal pertama kali di ajang Bangkok Motor Show pada pertengahan Juli 2020 mendatang.

Datang dengan nama keluarga sedan legendaris Toyota, Corolla Cross bakal muncul dengan desain yang serba futuristik.

Melihat dari perawakan yang dilansir Hotcars, nampak bagian bumper dan gril dibuat lebar. Bila melihat sekilas, tampangnya memang seperti sedan Corolla yang dibuat lebih tinggi, apalagi dengan adanya lekukan pada bagian samping bumper.

Sementara untuk lampu utama desainya dibuat horizontal yang seakan menyatu dengan lekukan kap mesin depan.

Guratan tebal dari bagian depan dibuat menyambung hingga lekukan baris kedua yang mendekati pintu bagasi belakang.

Toyota juga memberikan sentuhan permainan dua warna pada bagian eksterior untuk memperkaya visualnya.

Sementara itu, ciri khas mobil petualang ditampilkan dari adanya fender berkelir hitam yang menghiasi sektor kaki-kaki, lengkap dengan side skirt yang dilapis warna senada.

Untuk pelek sendiri nampak menggunakan dimensi yang besar sehingga ikut mendongkrak ketinggian ground clearance-nya.

Mobil yang masuk dalam proyek 740B ini dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture C (TNGA-C) yang serupa dengan C-HR. Untuk urusan dapur pacu yang diaplikasinya, dikabarkan akan hadir dengan beberapa varian mesin, yakni bensin konvensional serta hibrida.

Untuk mesin bensin akan mengusung kubikasi 1.800 cc yang siap menyuplai tenaga sebesar 140 tk. Konsumen yang butuh tenaga lebih besar. juga bisa melirik mesin 2.000 cc Dynamic Force yang mampu melontarkan tenaga hingga 178 tk.

Sedangkan untuk pilihan yang efisien serta ramah lingkungan, tersedia mesin 1.800 cc hybrid yang menggunakan motor listrik dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 170 tk.

Semua varian akan dilengkapi transmisi CVT Direct yang akan dikawinkan dengan dua pilihan penggerak roda, yakni Front Wheel Drive (FWD) serta All Wheel Drive (AWD).

Belum ada spesifikasi atau tampilan resmi dari interiornya, namun dari beragam sumber disebutkan Corolla Cross akan membawa ragam fitur-fitur terkini.

Sarana hiburan juga akan terkoneksi dengan interner, serta Apple Car Play, dan untuk model hibridanya akan ditunjang dengan Toyota Safety Sense. 

Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved