Breaking News:

Persebaya Surabaya

Gelandang Persebaya Surabaya M Hidayat Ungkap Kenangan Terindah Bersama Bajul Ijo

Muhammad Hidayat bukan asli Surabaya, tapi loyalitas ke tim Persebaya Surabaya patut diajungi jempol.

Persebaya
Gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat saat mengikuti latihan Bajul Ijo. Dia mengungkap kenangan terindah bersama Persebaya yang tak akan dilupakan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Muhammad Hidayat bukan asli Surabaya, tapi loyalitas ke tim Persebaya Surabaya patut diajungi jempol. Pemain asal kalimantan itu begitu setia dengan tim berjuluk Bajul Ijo ini.

Muhammad Hidayat sudah membela Persebaya Surabaya selama empat musim. Gelandang jangkar itu sudah menjadi bagian Bajul Ijo sejak musim 2017 silam.  

Meski bukan berasal dari Surabaya, empat musim memperkuat Persebaya, membuat Muhammad Hidayat mengaku, Persebaya sudah benar-benar di dalam hatinya.

"Persebaya sudah di hati saya selama empat tahun ini, dan Surabaya seperti rumah saya, sepertinya sudah jatuh cinta sama Persebaya," ungkap pemain yang akrab disapa Dayat itu seperti dikutip dari laman resmi Persebaya, Selasa (23/6/2020).

Kenangan itu terpatri di hati Dayat tidak lain karena sepanjang empat musim, Dayat sudah mempersembahkan banyak prestasi.

Satu trofi Liga 2 dan dua trofi turnamen pra-musim (Piala Dirgantara, Piala Gubernur Jatim). Membawa Persebaya finish posisi lima besar Liga 1 2018, finish posisi dua klasemen akhir Liga 1 2019 lalu.

Khusus bisa membawa Persebaya juara Liga 2 2017 lalu, ia akui merasa sangat bangga.

Apalagi di tahun yang sama, Dayat pertama kali merasakan atmosfer Anniversary Game. Sebuah pertandingan eksebisi untuk memperingati hari jadi Persebaya ke-90.

"Hal paling berkesan saat menjuarai Liga 2 2017, di mana tahun pertama Persebaya bangkit dan Alhamdulillah bisa membawa persebaya naik lolos ke Liga 1," kata Dayat.

"Waktu itu juga diadakan Game Ulang Tahun, saya menyaksikan sendiri pertama kali dan mungkin satu-satunya perayaan ulang tahun paling meriah dalam sejarah sepak bola Indonesia," sambung pemain nomor punggung 96 di Persebaya itu.

Dayat mengaku sangat merindukan gelaran Anniversary Game. Bahkan dia pernah mengunggah foto kenangan pertandingan yang digelar pada 21 Juni 2017 tersebut di akun Instagram pribadinya.

Untuk itu, bersamaan dengan ulang tahun Persebaya yang ke-93 ini, ia berharap bisa mewujudkan targetnya itu, membawa Persebaya kembali juara mengulangi kenangan musim 2017 lalu.

"Semoga Persebaya semakin jaya sukses, dan semoga kami bisa mewujudkan apa yang menjadi target bersama kedepannya, yaitu menjadi juara," pungkasnya. (amn).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved