Pilwali Surabaya 2020

Pilwali Surabaya 2020: Demokrat Ajukan Dua Nama Pendamping Machfud Arifin  

Partai Demokrat mulai mengajukan kandidat wakil wali kota pendamping Machfud dalam Pilwali Surabaya 9 Desember 2020.

surya.co.id/sugiharto
Plt Ketua DPC Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah memastikan mengusung Machfud Arifin sebagai calon wali kota Surabaya bersama partai lain, Partai Demokrat mulai mengajukan kandidat wakil wali kota pendamping Machfud dalam Pilwali Surabaya 9 Desember 2020.

 "Partai kami sudah sepakat mengusung Pak MA (Machfud Arifin) sebagai calon wali kota. Tentu kami juga berharap kader kami bisa menjadi calon wakil wali kota pendamping Pak MA," jelas Plt Ketua DPC Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari, Senin (22/6/2020).

Namun demikian, untuk posisi bakal calon wakil wali kota diserahkan sepenuhnya kepada bakal calon wali kota Surabaya Machfud.

Selain memberi kontribusi untuk kemenangannya juga satu visi membangun Surabaya dan tidak nyrimpeti.

Lucy menyebut bahwa partainya diminta kontribusinya untuk memenangkan Cak Machfud dalam perebutan Pilwali Surabaya setelah dua periode kepemimpinan Tri Rismaharini. 

"Dari partai Demokrat melalui DPD kami di Jatim sepakat mengusulkan dua nama pendamping Pak MA. Kita serahkan nanti kepada Pak MA," kata Lucy.

Bersama tujuh partai pengusung yang lain, Demokrat sudah bersepakat bahwa Cak Machfud-lah yang berwewenang penuh memilih wakilnya, terutama bisa memenangkan Pilwali. 

Dari dua nama yang berpeluang diajukan ke Cak Machfud itulah yang akan dikawal Demokrat.

Artinya partai ini akan menanyakan ke kandidat wali kota itu bagaimana  dengan sodoran calon wakil wali kota dari Demokrat.

Lucy menegaskan bahwa semua diserahkan sepenuhnya kepada Cak Machfud.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved