Breaking News:

Citizen Reporter

Pelaku UMKM Kampung Kue Diajak Manfaatkan Medsos Untuk Kembangkan Bisnis

Para pelaku UMKM di Kampung Kue, Surabaya, didorong memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan bisnisnya.

ist/citizen reporter
Pelaku UMKM Kampung Kue di Surabaya diajak memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan bisnisnya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di era digital seperti sekarang ini, kehadiran media sosial membuka beragam kesempatan.

Untuk mempromosikan bisnis dan produk secara murah meriah, kita harus bisa memanfaatkan teKnologi digital guna memperkenalkan produk kepada masyarakat secara lebih luas.

Karena itulah Mahasiswa UKDC ingin membatu kampung kue dalam memasarkan produk mereka dengan menggunakan media sosial yang paling sering digunakan saat ini, yaitu Instagram dan Facebook.

Melihat kemajuan teknologi di jaman sekarang yang semakin meningkat, tidak dapat dipungkiri bahwa pemasaran melewati media sosial lebih signifikan daripada media lainnya.  Fakta menunjukkan bahwa media sosial ialah tempat yang tepat untuk mempromosikan bisnis dan produk sendiri.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dan mahasiswa Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) Surabaya, membantu kampung kue untuk memasarkan produk yang mereka miliki.

“saya tidak terlalu begitu mengerti bagaimana mengoperasikan instagram atau facebook jaman sekarang mas” ujar salah satu ibu di Kampung Kue, ketika salah satu mahasiswa bertanya apakah ibu-ibu di Kampung Kue mengerti pemasaran pada jaman sekarang yang melalui instagram atau pun facebook.

Dengan demikian mahasiswa UKDC memberikan sosialisasi tentang cara memasarkan produk mereka di media sosial, yaitu dengan membuat sosialisasi pemasaran, agar warga lebih kreatif dalam mengepost foto atau video di instagram agar terlihat lebih sangat menarik bagi calon pelanggan.

 Penulis : Ruth Natalina Suhartono dan Valentine Teja, Mahasiswa UKDC

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved