Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Lumbung Pangan Jatim Jadi Juara 1 Lomba Inovasi Daerah Penyiapan Era New Normal Sektor Pasar Modern

Lumbung Pangan Jatim meraih juara 1 untuk Sektor Pasar Modern klaster Provinsi, mengungguli Provinsi Lampung dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Humas Pemprov Jatim
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyerahkan piagam penghargaan dan Dana Insentif Daerah pada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk Sektor Pasar Modern klaster Provinsi, di Gedung Sasana Bhakti Praja Lt 3, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2020) pagi. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Program Lumbung Pangan Jawa Timur, dinobatkan sebagai Juara dalam ajang Lomba Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 tingkat nasional yang digelar Kementerian Dalam Negeri.

Lumbung Pangan Jatim meraih juara 1 untuk Sektor Pasar Modern klaster Provinsi. Jatim menjadi juara 1 mengungguli Provinsi Lampung dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Sasana Bhakti Praja Lt 3, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2020) pagi.

"Alhamdulillah, prestasi ini untuk seluruh masyarakat Jatim yang sudah bahu membahu dan bergotong royong selama pandemi, khususnya para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Jawa Timur," ungkap Khofifah.

Sebagaimana diketahui, Lumbung Pangan Jatim merupakan inisiasi dan format baru pasar modern dalam rangka menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri saat Pandemi Covid-19 berlangsung.

Guna menunjang program tersebut, penerapan SOP protokol kesehatan sudah diterapkan sejak awal diresmikan.

Pelaksanannya dalam membeli pun tetap menerapkan physical distancing dan tidak akan terjadi kerumunan.

Kalaupun ada pembeli yang antre di lokasi, maka panitia sudah menyediakan kursi duduk yang diatur berjarak dua meter sebagai tempat antrian. Sehingga physical distancing tetap dilakukan.

“Jadi pasar modern yang ada di dalam proses yang kami usulkan adalah Lumbung Pangan Jatim dengan persiapan physical distancing yang sangat ketat. Seluruh SOP protokol kesehatan memang sudah disiapkan sangat ketat. Jadi bukan hanya karena new normal saja kemudian pakai handscoon, faceshield,” kata Khofifah.

Dijelaskannya yang menjadi dasar lain dibentuknya Lumbung Pangan Jatim, sebut Gubernur Khofifah, karena memang pada dasarnya Jatim merupakan lumbung pangan nasional.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved