Breaking News:

Berita Pasuruan

Generasi Muda Tidak Golput, Bukti Kecintaan Terhadap NKRI dan Memahami Konsep Empat Pilar Kebangsaan

Masyarakat tidak usah bingung, apalagi berspekulasi dengan ide-ide baru yang tak jelas arahnya. Semuanya sudah diatur di Empat Pilar Kebangsaan

SURYA.CO.ID/Galih Lintartika
Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Aminurokhman dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dihadapan ratusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas PGRI Wiranegara, Kota Pasuruan, Minggu (21/6/2020). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Aminurokhman meminta masyarakat, terutama generasi muda untuk mengikuti kontestasi politik secara baik dan benar.

Hal itu disampaikannya dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di hadapan ratusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas PGRI Wiranegara, Kota Pasuruan, Minggu (21/6/2020).

"Tidak golput adalah salah satu bentuk dan bukti kecintaannya terhadap NKRI dan memahami makna empat pilar kebangsaan," kata Aminurokhman.

Dia menjelaskan, setelah ini, Kota Pasuruan juga akan melaksanakan hajatan besar yakni Pilwali Pasuruan 2020. Jika tidak ada hambatan, akhir tahun ini ada pemilihan kepala daerah.

"Silakan menyalurkan hak suaranya dan itu adalah bentuk mencintai dan memahami makna Empat Pilar Kebangsaan," tambah dia.

Aminurokhman menjelaskan, Indonesia sebagai negara besar, dengan keaneka-ragaman suku, agama dan budaya yang tersebar di sekitar tujuh belas ribu pulau harus memiliki konsepsi yang jelas untuk menopang kebesarannya.

Konsepsi itu disebut sebagai Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, atau Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Empat pilar kebangsaan ini adalah tiang penyangga (soko guru) sekaligus pondasi yang menentukan kokohnya sebuah negara, sehingga, rakyat merasa nyaman dan aman serta terhindar dari segala macam gangguan, baik dari dalam maupun dari luar negeri”, ujar Aminurokhman.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang, dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang.

Aminurokhman juga menyampaikan pentingnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan. Menurutnya sudah sangat komprehensif dan menjadi benteng pertahanan negara.

“Masyarakat tidak usah bingung, apalagi berspekulasi dengan ide-ide baru yang tak jelas arahnya. Semuanya sudah diatur secara lengkap di Empat Pilar Kebangsaan”, terangnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved